Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Rujukan Warga Tapal Kuda Oleh Gubernur Jatim

Probolinggo – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, pelatakan batu pertama RSUD baru dan gedung Mapolsek Kanigaran Kota Probolinggo, di jalan Profesor Hamka, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo. Senin (28/9/2020).
Sebagai tanda mulai pembangunan 2 gedung ini, dihadiri Kolonel Infanteri Irwan Subekti, Danrem 085 Baladhika Jaya Malang, Kombes Pol Revindo, Karo Rema Polda Jatim, Deputi BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, dan Muspida Kota Probolinggo.
RSUD baru dibangun dilahan seluas 3,7 hektar, di Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedupok, tanah milik Pemkot Probolinggo, yang akan menjadi rumah sakit rujukan wilayah timur wilayah Tapal Kuda. Dan penambahan kantor Polsek Kanigaran untuk memperkuat Kamtibmas di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.
Proyek pembangunan RSUD baru, masuk dalam Perpres Nomor 80/ 2019, tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Kawasan Bromo Tengger Semeru dan Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan, dengan anggaran Rp 195 Miliar dengan sumber kerjasama pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).
Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo, semoga dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Jawa Timur, pembangunan RSUD baru berjalan lancar dan cepat selesai, dan bisa bermanfaat rumah sakit rujukan khususnya bagi masyarakat Kota Probolinggo, dan wilayah timur atau Tapal Kuda. Untuk fasilitas RSUD baru kita akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jatim dan Pemerintah Pusat, untuk menjadikan taraf rumah sakit baru nasional hingga internasional.
“Semoga peletakan batu pertama ini oleh ibu Gubernur Jawa Timur, menjadikan pembangunan RSUD baru selesai dengan cepat, dan bisa dimanfaatkan oleh warga setempat, juga masyarakat di wilayah timur Jatim, rumah sakit rujukan di wilayah timur Jatim, tentunya akan selalu siap dengan kondisi masalah kesehatan kedepannya, seperti saat ini di pandemi Corona, dengan peralatan medis yang memadai” jelas Habib Hadi saat dikonfirmasi.
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, selain meresmikan RSUD Baru, juga saya membawa pihak BPN untuk menyerahkan sertifikat dan meng kroscek tempat- tempat ibadah dan lembaga pendidikan agama yang belum ber sertifikat, dan pemberian pinjaman UKM oleh Bank Jatim, cek Sensus Penduduk yang rencananya bulan September akan diberlakukan sensus secara Ofline, dengan penambahan RSUD baru di Kota Probolinggo, kedepannya bidang kesehatan khusus di wilayah timur Jatim bisa tertangani di RSUD baru ini.
“Selain peletakan batu pertama pembangunan RSUD baru, kami juga mengajak pihak BPN (Badan Pertanahan Nadional) Jatim, untuk menyerahkan sertifikat dan melihat tempat ibadah dan sekolahan yang belum di sertifikat, dan pemberian kredit UKM oleh Bank Jatim ke para pemilik usaha, juga cek Sensus Penduduk ke perwakilan warga di sekitar RSUD baru, semoga dengan adanya RSUD baru bertaraf nasional dan moga menjadi RSUD bertaraf Internasional” tegas Khofifah saat di konfirmasi setelah peletakan batu pertama RSUD baru.
Setelah peletakan batu pertama, Gubernur Jatim.bersama rombongan meresmikan pembangunan gedung Mapolsek Kanigaran, Polsek baru di jajaran Polres Probolinggo Kota, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kunjungi Juga

Ormas Kepemudaan Kota Probolinggo Bagikan Nasi Bungkus, Masker Dan Donor Darah Dihari Sumpah Pemuda

Probolinggo – Banyak cara dilakukan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, seperti yang dilakukan anggota ormas …

Stop Penyebaran Covid-19, Koramil 0820/18 Kotaanyar Gelar Ops Gakplin

Probolinggo – Guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Probolinggo khususnya di Kecamatan Kotaanyar, Koramil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *