Pemerintah Desa Tirtanadi Ajak Warganya Perang Terhadap Covid-19
Pemerintah Desa Tirtanadi Ajak Warganya Perang Terhadap Covid-19

Pemerintah Desa Tirtanadi Ajak Warganya Perang Terhadap Covid-19

eportal.id, Lombok Timur – Pemerintah Desa Tirtanadi, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama perang terhadap covid-19. Dengan bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

Demikian ditegaskan Kepala Desa Tirtanadi, Ruspan.” Kami mengajak semua masyarakatnya untuk bersama-sama perang terhadap covid-19,” tegasnya.‎

Ia menjelaskan sebagai langkah dan upaya yang dilakukan pemerintah desa dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. Dengan tentunya melakukan pemasangan spanduk berupa himbauan di lokasi-lokasi strategis yang bisa dibaca oleh masyarakat.

Baik di masjid, lingkungan Ponpes maupun tempat lainnya. Dengan satu tujuan agar masyarakat bisa membaca himbauan tersebut untuk dipatuhi dan dilaksanakan sehingga kita bisa mencegah penularan virus corona tersebut.

Baca Juga:  Oknum Dokter Cekcok dengan Petugas PSBB, Ternyata Bukan Pegawai BNNP Sumbar

“Alhamdulillah semua masyarakat bisa mematuhi himbauan tersebut demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, pemerintah desa, bersama relawan covid-19 maupun petugas covid-19 terus saling bahu membahu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.

Dengan turun langsung kepada masyarakat untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh maupun penyemprotan disinfektan kepada masyarakat dari rumah ke rumah. Termasuk memberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker.‎

Begitu juga masyarakat yang masuk ke wilayah Tirtandi harus dilakukan semprot dulu.

“Apa yang kami lakukan ini hanya semata-mata untuk antisipasi dan mewaspadai penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakatnya,” tandasnya.

Hal yang sama dikatakan Pjs Kadus Dasan Tereng, Maksus yang juga kaur Desa Tirtanadi membenarkan apa yang disampaikan Kades Tirtanadi terus menerus memberikan himbauan kepada masyarakat, baik melalui spanduk maupun terjun langsung kepada masyarakat.

Baca Juga:  Siaran Langsung Video Bugil di Instagram, Tiga Siswi SMA Diciduk Polisi

Dengan maksud agar masyarakat bisa mentaati himbauan pemerintah terkait dengan masalah covid-19 ini. Karena dengan seperti itulah tentunya kita akan bisa mencegah penyebaran virus corona di sekitar kita.

“Himbauan yang disampaikan pemerintah tujuan sangat baik untuk kebaikan kita bersama agar terhindar dari virus corona tersebut,” tandasnya. (rnettv)

Kunjungi Juga

Babinsa Berikan Sosialisasi Covid-19 dan Bagikan Masker Gratis

Babinsa Berikan Sosialisasi Covid-19 dan Bagikan Masker Gratis

eportal.id, Probolinggo – Sebagai upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di pedesaan, Bintara …

Peltu Sugiantoro Babinsa Pohsangit Leres Kawal Penyaluran BLT - DD

Peltu Sugiantoro Babinsa Pohsangit Leres Kawal Penyaluran BLT-DD

eportal.id, Probolinggo – Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, telah mencairkan dana Bansos mengunakan Dana Desa yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *