Pemerintah Kota Probolinggo Ajak Media Gathering Puluhan Jurnalis, Untuk Perangi Berita Hoak

Probolinggo – Pemkot Probolinggo ajak puluhan jurnalis dari berbagai media online yang berdinas di Kota Probolinggo, cerdaskan masyarakat dengan berita no hoak dan no opini dengan ‘Media Gathering’ 2 hari di Kota Surabaya. Sabtu (10/4/2021).
Media gathering yang ke 5 ini, Pemkot Probolingg, melalui Diskominfo (Dinas Komunikasi Dan Informatika Pemerintah Kota Probolinggo), para kuli tinta diberi wawasan dan pembelajaran dengan tema ‘Komunikasi Efektif Bagi Wartawan dan Peran Media di Masa Pandemi COVID- 19″ dengan mendatangkan pemateri Emil Faizah seorang jurnalis dan presenter televisi.
Diruang Hall Rajasa Hotel Bumi Resort Surabaya, pemateri memberikan pengalaman kerja selama menjadi jurnañis dan presenter dengan jurnalis yang ikut media gathering, dan dilanjutkan tanya jawab oleh Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, dan jurnalis beruntunh 3 dapat hadiah kepingan emas seberat 0,5 gram dari Pengadaian dan 10 hadiah persembahan dari Telkomsel.
Pujo Agung Satriyo, Kadis Kominfo Pemkot Probolinggo, total 60 jurnalis dari berbagai media, media cetak harian, media cetak mingguan, online, televisi, agenda gathering di gelar 2 hari di Kota Surabaya, selain memberikan ilmu materi dari nara sumber dihari pertama, dan nanti hari kedua ada kegiatan out bond, tujuan untuk memperkuat sinergitas antar awak media dan kerja sama dengan Pemerintah Kota Probolinggo.
“Ada puluhan awak media dari berbagai awak media, mulai dari media online, media cetak harian dan mingguan, dan media televisi, yang ikut Media Gathering ke 5 ini, tujuan gathering untuk memberikan dan tambahan ilmu ke para awak media, untuk semakin baik untuk memberikan informasi ke masyarakat, dan gathering untuk mempererat hubungan antara jurnalis dengan Pemerintah Kota Probolinggo” ujar pujo, saat dikonfirmasi.
Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo, berharap Media Gathering ini, para pewarta berita yang kerja di wilayah Kota Probolinggo, untuk bisa memberikan berita membangun, cerdaskan masyarakat Kota Probolinggo, dan tentunya perangi pemberitaan yang anti dan no hoak dan no opini.
“Dengan kegiatan Media Gathering kesekian kalinya, agar para pewarta ini, memberikan informasi dan berita yang bikin bisa masyarakat pintar dan cerdas, dan tentunya bisa membangun Kota Probolinggo, dan jangan perangi berita hoak dan berita opini, yang membuat gangguan Kantibmas dan keresahan warga” tegas Habib Hadi.
Semoga Media Gathering ke 5 ini, bisa memberikan manfaat ke para jurnalis dan terus membantu membangun Kota Probolinggo, bersama Pemerintah Kota Probolinggo, untuk kebaikan dan kesejahteraan masyakat lebih baik.


Kunjungi Juga

Launching Gerai Vaksin Drive Thru, Kapolres Probolinggo: Program Unggulan dan Akselerasi Vaksinasi

Probolinggo – Polres Probolinggo kembali membuat inovasi untuk mendukung percepatan vaksinasi dengan Gerai Vaksin Presisi …

Hari Santri Nasional VII Pegawai Pemkot Probolinggo 8 Hari Bersarung Dan Berjilbab

Probolinggo – Ada pemandangan unik seperti di suasana pondok pesantren di Hari Santri Nasional ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *