Pemerintah Kota Probolinggo Lounching Core Values ASN BerAKHLAK

Probolinggo – Tingkatkan SDM dilingkungan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Republik Indonesia, para pejabat OPD Pemerintah Kota Probolinggo, ikuti lounching Core Values ASN BerAKHLAK secara virtual mendengarkan pidato presiden Jokowi. Senin (11/10/2021).

Acara yang digelar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Informasi Birokrasi, dibuka langsung oleh Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dan seluruh pejabat Pemkot Probolinggo,
Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo, kegiatan secara Daring karena masih pandemi COVID- 19, kita dan semua ASN, berkomitmen untuk mewujudkan profesionalisme untuk melayani masyarakat, kita dan ASN wajib dalam bekerja dengan berakhlak, dengan kebersamaan saling menghormati satu sama lain, jangan terlena dengan kedudukan dan jabatan, untuk kebaikan sesama seperti yang diajarkan para tauladan, yang saat ini bertepatan bulan Maulid Nabi SAW.

Baca Juga:  Koramil 0820/06 Sumberasih terus Bersinergi Bersama Muspika untuk Putus Penyebaran Covid 19.

Dalam kesempatan Walikota memasang pin secara simbolis ke Kepala Bagian Hukum Dan Kabag Administrasi, dan berpesan ke semua ASN Pemkot Probolinggo, agar bekerja baik dan mementingkan masyarakat.

Bukan hanya sekadar slogan, tetapi menjadi akar yang tertanam kuat dalam budaya kerja aparatur sipil negara (ASN). Hal inilah yang diharapkan dengan adanya satu *core values* (nilai-nilai dasar) ASN yang selaras bagi seluruh instansi pemerintah, yaitu BerAKHLAK.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berlandaskan Pancasila, BerAKHLAK menjadi fondasi kokoh dalam penguatan budaya kerja ASN yang profesional dan solid.

Semua instansi pemerintah diharapkan bisa bertumbuh di atas fondasi tersebut untuk mencapai tujuan bersama yang mengerucut pada Visi Misi Indonesia Maju yang dicanangkan pemerintah.

Baca Juga:  Kecelakaan Di Gerbang Tol karang Tengah Arah Tangerang

“Budaya kerja yang solid, buah terakhirnya adalah kinerja dan kinerja itulah menjadi indikator-indikator keberhasilan pembangunan visi misi Indonesia Maju yang dicanangkan Bapak Presiden. Mudah-mudahan dengan satu *core values* ini menjadi akar yang dalam untuk bisa kita tanam pada jangka panjang,” ujar Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

BerAKHLAK menyarikan dan menyederhanakan nilai-nilai dasar ASN yang ada dalam UU No. 5/2014 tentang ASN serta arahan Presiden RI Joko Widodo yang sering menekankan pentingnya pelayanan kepada masyarakat.

Nilai-nilai tersebut dikerucutkan menjadi tujuh nilai yang berlaku bagi ASN secara umum, yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Habib Hadi Zainal Abidin, Sejalan *core values* BerAKHLAK, Kementerian PANRB juga menetapkan Employer Branding ASN Bangga Melayani Bangsa. *Employer branding* ASN Bangga Melayani Bangsa mengkomunikasikan bahwa ASN adalah profesi yang bangga melayani bangsa.

Baca Juga:  Evakuasi 917 Orang dari Tembagapura ke Timika

Profesi ASN patut dibanggakan karena ASN diberi pengakuan dan penghargaan yang adil, diberi kesempatan meningkatkan kompetensi seluas-luasnya, dan diberi kesempatan terbuka untuk berkarier.

“Karena ASN berperan penting untuk menggemakan hal-hal baik dan semangat positif di masyarakat. “*Echoing the good things*, karena jumlah kita ASN yang besar ini harus dimanfaatkan” tegas Habib Hadi. (Adv)

Kunjungi Juga

Launching Gerai Vaksin Drive Thru, Kapolres Probolinggo: Program Unggulan dan Akselerasi Vaksinasi

Probolinggo – Polres Probolinggo kembali membuat inovasi untuk mendukung percepatan vaksinasi dengan Gerai Vaksin Presisi …

Hari Santri Nasional VII Pegawai Pemkot Probolinggo 8 Hari Bersarung Dan Berjilbab

Probolinggo – Ada pemandangan unik seperti di suasana pondok pesantren di Hari Santri Nasional ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *