Pemerintah Kota Probolinggo Terima Penghargaan KLA (Kota Layak Anak) Katagori Nindya

Probolinggo – Pemerintah Kota Probolinggo, terima penghargaan KLA (Kota Layak Anak), dari Kementrian Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Dan Anak, katagori NINDYA. Jumat (30/7/2021).
Karena hak dan perlindungan anak harus mendapat perhatian serius bagi Pemerintah Kota Probolinggo/ karena anak-anak Indonesia harus mendapatkan semua haknya dan perlindungan dari pemerintah, mulai dari hak untuk hidup, hak untuk tumbuh kembang, hak mendapatkan perlindungan dan hak partisipasi.
“Kita jaga anak – anak dengan semua perlindungannya, Pemerintah Kota Probolinggo, hak anak mulai lahir dan tumbuh berkembang, mulai proses akte kelahiran, dan segi kesehatan dan fasilitas kesehatan, dan pendidikan serta bea siswa, kita gratiskan pendidikan mulai dari SD hingga SMP” ujar Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, saat dikonfirmasi eportal.id .

Baca Juga:  Pembangunan Mapolsek Kanigaran Guna Meminimalisir Gangguan Kamtibmas Di Kota Probolinggo

Pemerintah Kota Probolinggo, terus meningkatkan program kota layak anak, mulai mempermudah proses akta lahir saat bayi baru lahir, pemantauan tumbuh kembang melalui program posyandu dan fasilitas kesehatan, serta pendidikan gratis 9 tahun juga bea siswanya.

Karena dari masa anak-anak ini, bisa kita fasilitasi, agar sehat, karena mereka penerus bangsa, anak – anak harus mendapatkan hak yang sama dibidang pendidikan dan kesehatan, dengan masyarakat sehat negara kita maju dan kuat.
“Karena kita rawat anak – anak mulai dini, agar menjadi anak yang berkwalitas dan sehat, karena mereka nantinya akan menjadi penerus bangsa, masyarakat sehat negara Indonesia akan kuat dan maju” tambah Habib Hadi.

Baca Juga:  Peduli Dampak Corona, IJTI NTB dan MOI Mataram Bagikan Ratusan Paket Sembako

Setelah melakukan penilaian dan evaluasi, akhirnya Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, memberikan sebuah penghargaan kepada 275 daerah kota/ kabupaten layak anak, salah satunya yang diraih Kota Probolinggo, yang mendapat penghargaan KLA tingkat NINDYA.

Ada 24 indikator yang harus dipenuhi pemerintah kabupaten dan kota, untuk mendapat penghargaan ini, agar pemerintah kabupaten dan kota mempunyai komitmen tinggi mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khususnya anak – anak.

Dengan didapatnya pengharargaan KLA Katagori NINDYA ini, Walikota Probolinggo, berharap ke depan anak-anak bisa mendapat semua haknya, dan tidak ada yang tidak sekolah, begitu juga dibidang kesehatan, hak memperoleh pelayanan kesehatan harus sama.

Habib Hadi Zainal Abidin, kita tekan semua OPD di Pemerintah Kota Probolinggo, untuk memberikan semua fasilitas untuk anak – anak, dan semua warga Kota Probolinggo, yang memiliki hak dan mendapatkan fasilitas, perlu diutamakan, karena warga sehat Kota Probolinggo akan sejahtera dan maju.
“Kita intruksikan semua pejabat di Pemkot Probolinggo, untuk mengedepankan dan memberikan semua failitas hak mereka, dan juga warga yang mendapatkan hak juga kita utamakan untuk menikmati hak mereka, karena dengan masyarakat sehat semua, Kota Probolinggo akan makmur dan sejahtera” tegas Habib Hadi.


Kunjungi Juga

Ratusan Pemulung dan Tuna Wisma Divaksin Di TPA Oleh Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota

Probolinggo – Ratusan pemulung, tuna wisma dan warga sekitar TPA (Tempat Pembuangan Akhir), dilakukan vaksin …

Antisipasi Tindak Pidana Korupsi Pemkot Probolinggo Bersama KPK Gelar Rapat Koordinasi Monitoring Dan Evaluasi

Probolinggo – Antisipasi melanggar tindak pidana korupsi dan grativiikasi Pemerintah Kota Probolinggo bersama Komisi Pemberantasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *