Pemudik Dihadang Meriam Bambu oleh Warga, Terpaksa Memilih Putar Balik
Pemudik Dihadang Meriam Bambu oleh Warga, Terpaksa Memilih Putar Balik

Pemudik Dihadang Meriam Bambu oleh Warga, Terpaksa Memilih Putar Balik

eportal.id, Jakarta – Seorang pengendara motor yang diduga dalam perjalanan mudik terpaksa memilih untuk putar balik setelah pemudik dihadang meriam bambu oleh warga. Peristiwa itu terekam kamera hingga menjadi viral di media sosial.

Diduga, warga nekat menghadang para pengendara sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Dalam video tersebut, awalnya terlihat pemotor terlihat ingin memaksa untuk melewati sebuah jalan. Namun, warga sekitar tetap menolak pemotor tersebut untuk melintas.

Alhasil, warga pun akhirnya menyalakan meriam tersebut. Sehingga pemotor pun memilih untuk kembali dan menghindari ledakan meriam tersebut.

Berbagai reaksi warganet langsung meramaikan kolom komentar. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kebenaran video tersebut, bahkan belum diketahui kapan dan dimana kejadian tersebut.

Parah kasian tuh udh nyampe kampung balik lagi ke kota,” tulis komentar r1yanto.

Kebayang ga sih, klw kita tetep dijakarta duit udah tipis cuma buat cukup ongkos pulang kampung, ga kerja misalnya kena PHK, trus maksain buat pulang kampung, tapi pas smpe kampung malah di giniin, keluarga di kampung bisa apa? Mau balik lagi ke jakarta ga punya ongkos ditambah ga ada tujuan, tragis nya malah jadi Gembel,” tulis komentar shendy_ayudesvitha.

Diketahui, pemerintah memang melakukan larangan untuk mudik ke kampung halaman terutama saat mudik lebaran Idul Fitri 1441 H. Hal ini bertujuan agar mata rantai penyebaran penularan covid-19 di daerah dapat diputus.

Baca Juga:  Polisi Tembak Kaki Jambret HP di Sunter yang Terekam CCTV

Mengingat jumlah pasien positif corona, jumlah pasien berhasil disembuhkan maupun korban meninggal karena virus corona masih sangat tinggi di Indonesia.

Pada website resmi Tim Gugus Tugas Penanggulangan Corona www.covid19.go.id pada Minggu (24/5/2020) terlihat jumlah pasien positif covid-19 sebanyak 22.271, pasien sembuh sebanyak 5.402, sedangkan pasien meninggal sebanyak 1.372 orang. 

Secara total, sekarang ada lebih dari 5 juta kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di seluruh dunia, setelah WHO melaporkan peningkatan harian terbesar pandemi pada hari Rabu yaitu 106.000 kasus positif.

Berikut ini video pemudik dihadang meriam bambu oleh warga:

(rnd)

Kunjungi Juga

Warga Cuek Covid-19, Polres Probolinggo Bagikan Buku Saku Bahaya Virus Corona

Warga Cuek Covid-19, Polres Probolinggo Bagikan Buku Saku Bahaya Virus Corona

eportal.id, Probolinggo – Banyak warga yang cuekin bahayanya COVID-19, Polres Probolinggo Kota, datangi perkampungan padat …

Babinsa Bersama Unsur Forkopinka Bagikan Masker Gratis

Babinsa Bersama Unsur Forkopinka Bagikan Ribuan Masker Gratis

eportal.id, Probolinggo – Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran Kodim 0820 Probolinggo Sertu Suharianto bersama unsur Forkopinka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *