Pencuri Sapi Ditangkap di Exit Tol Tingkir Salatiga, Tiga Ekor Sapi Diamankan
Pencuri Sapi Ditangkap di Exit Tol Tingkir Salatiga, Tiga Ekor Sapi Diamankan

Pencuri Sapi Ditangkap di Exit Tol Tingkir Salatiga, Tiga Ekor Sapi Diamankan

eportal.id, Semarang – Anggota Satlantas Polsek Tengaran Polres Semarang mengagalkan pencurian sapi antar kota. Kawanan pencuri sapi ditangkap di Exit Tol Tingkir Salatiga. Kamis (14/5/2020) pagi.

Kasatlantas Polres Semarang, AKP Sri Hasta Birowowati, menjelaskan, penangkapan kawanan pencuri sapi di Exit Tol Tingkir Salatiga itu terjadi pagi tadi pukul 05.45 WIB melalui koordinasi Resmob Polres Pekalongan dan Kanitlantas Polsek Tangerang.

“Ada koordinasi Resmob Polres Pekalongan, dan Kanitlantas Polsek Tengaran yakni Ipda Maman,” jelasnya, Kamis siang.

Informasi yang didapat yakni adanya pelaku pencurian hewan ternak yang memuat barang bukti dengan menggunakan kendaraan bak terbuka jenis Mitsubishi L300 dengan plat nomor R 1938 PW yang menuju daerah Getasan Kabupaten Semarang.

Guna memuluskan aksinya dan untuk mengelabui petugas, kawanan pencuri sapi mengganti plat nomor mobil dengan plat nomor palsu.

Baca Juga:  Babinsa Koramil Lape Lopok Dan Satres Narkoba Polres Sumbawa Gerebek Bandar Sabu

“Plat nomor itu sempat diganti dengan yang palsu. Plat nomor yang benar di kendaraan itu B 1954 JP,” ungkapnya.

Saat melihat kendaraan tersebut melintas di Exit Tol Tingkir, petugas langsung bergerak cepat menghentikan mobil yang mengangkut sapi curian dan melakukan penggeledahan.

“Setelah kami melakukan penggeledahan, benar ada barang bukti 3 ekor sapi curian,” kata dia.

Kasubbag Humas Polres Semarang, AKP Suradi, menambahkan, para tersangka pencurian sapi itu terlibat pencurian di wilayah hukum Polres Pekalongan.

“TKP di Kabupaten Pekalongan, tertangkap di Exit tol Tingkir Salatiga oleh tim Resmob Polres Pekalongan dibantu Kanitlantas Polsek Tengaran. Langsung dibawa oleh tim Opsnal Polres Pekalongan,” jelas AKP Sri Hasta.

Identitas ketiga pelaku yang ditangkap adalah Wahyudin (50), Umar (31), dan Sukur (35), ketiganya merupakan warga Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Berikut ini video pencuri sapi ditangkap di Exit Tol Tingkir Salatiga:

(rnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *