Penemuan Ular Piton Raksasa di Plafon Rumah Hebohkan Warga Makassar

Ilustrasi Penemuan Ular Piton Raksasa di Plafon Rumah Hebohkan Warga Makassar. (foto: Thor Hakonsen)
Ilustrasi Penemuan Ular Piton Raksasa di Plafon Rumah Hebohkan Warga Makassar. (foto: Thor Hakonsen)

Penemuan Ular Piton Raksasa di Plafon Rumah Hebohkan Warga Makassar

Makassar – Penemuan ular piton raksasa di plafon rumah gegerkan warga Makassar, Sulawesi Selatan. Warga menemukan ular piton dengan panjang sekitar 6 meter itu pada Minggu (25/12/2022).

Ular piton merupakan salah satu hewan yang meresahkan masyarakat. Pasalnya, reptil yang satu ini bisa hidup di berbagai jenis habitat termasuk di wilayah pemukiman warga.

Penemuan ular piton atau ular sanca kerap membuat masyarakat khawatir akan keselamatannya. Bahkan baru-baru ini beredar di media sosial video penemuan ular sanca raksasa di plafon rumah warga.

Akun TikTok @rovkyoctorasamson mengunggah video tersebut dan sontak menjadi sorotan publik. Dalam video memperlihatkan seekor ular sanca bersarang di atap rumah warga.

Tentu saja penemuan ular sanca raksasa itu membuat geger masyarakat sekitar. Bahkan, warga juga meminta bantuan tim pemadam kebakaran untuk melakukan evakuasi sebelum ada warga yang menjadi korban.

Dalam tayangan tersebut tampak dua petugas pemadam kebakaran berusaha mengeluarkan ular sanca dari langit-langit rumah.

Petugas pemadam kebakaran berseragam merah itu juga terlihat membobol plafon rumah warga supaya petugas lebih mudah menarik ular tersebut keluar.

Namun, rupanya hal ini tidak mudah jika hanya proses penangkapan ular tersebut hanya mengandalkan para petugas.

Kemudian mereka dibantu rekan-rekan berseragam biru, ular piton itu semakin bersembunyi di atap rumah. Nyatanya, petugas pemadam kebakaran kembali mencari cara untuk mengeluarkan piton raksasa tersebut.

Akhirnya, petugas pemadam kebakaran mencoba memancing ular sanca besar itu keluar dari sarangnya. Bahkan, mereka terpaksa menjebol plafon rumah warga agar ular bisa keluar.

Setelah ular jatuh dari langit-langit rumah, petugas pemadam kebakaran langsung mengamankan ular tersebut agar tidak membahayakan warga dan aparat setempat.

Meski kesulitan, petugas pemadam kebakaran Kota Makassar berhasil mengevakuasi ular sanca raksasa yang berukuran sekitar 6 meter tersebut.

(harapanrakyat.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *