Penipuan Berkedok Sumbangan Panti Asuhan di Bulukumba, Polisi: Air Mata Buaya
Penipuan Berkedok Sumbangan Panti Asuhan di Bulukumba, Polisi: Air Mata Buaya

Penipuan Berkedok Sumbangan Panti Asuhan di Bulukumba, Polisi: Air Mata Buaya

eportal.id, Bulukumba – Berbagai macam modus penipuan dilakukan demi mendapatkan uang. Untuk itu, masyarakat Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, harus ekstra hati-hati meski hanya sekadar memberi sumbangan. Pasalnya, penipuan berkedok sumbangan panti asuhan yatim piatu marak terjadi.

Seperti yang berhasil dipergoki oleh warga di Pasar Sentral Bulukumba, Sabtu (16/5/2020).

Pelaku atas nama Jasman bin Hamsina warga Camba Camba Kabupaten Jeneponto melakukan Aksinya di Sekitaran Kota Bulukumba dengan meminta sumbangan mengatasnamakan Panti Asuhan Al. A’RAAF Bulukumba.

Salah satu tempat yang dilakukan oleh pelaku melakukan aksinya yakni di Pasar Sentral Bulukumba dan Pertokoan, dan berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp.6.085.000.

Caranya meminta sumbangan mengatas namakan Panti Asuhan Al A’raaf Bulukumba.

Baca Juga:  Badan Kurus Kering, 2 Anak Yatim Piatu Kelaparan di Muara Enim, Ini Faktanya

Namun aksi tersebut diketahui oleh beberapa warga yang ada di pasar sentral, kemudian dibawa langsung ke posko Pasar selanjutnya di bawa ke Polsek Ujung Bulu untuk diamankan.

Namun ketika aparat kepolisian mengkonfirmasi ke pengurus Panti Asuhan Al A’raaf, pengurus membantah telah menjalankan permintaan sumbangan, dan tidak dibenarkan jika meminta dana sumbangan.

Menurut salah satu korban, penjual pakaian yang tidak mau disebut namanya, mengaku bahwa dirinya dipaksa oleh pelaku untuk menyumbang, pelaku mengatakan bahwa “masa tidak ada uang ta.”

Kini pelaku masih tahap penyelidikan di Polsek Ujung Bulu untuk mengetahui apakah pelaku menjalankan aksinya sendiri atau dia berkelompok.

Berikut ini video penipuan berkedok sumbangan Panti Asuhan di Bulukumba:

View this post on Instagram

Penipuan berkedok bantuan dana peduli yatim piatu marak terjadi. Seperti yang berhasil dipergoki oleh warga di Pasar Sentral Bulukumba, Sabtu (16/5/2020). . Seorang pria bernama Jasman Bin Hamsina, warga Camba-Camba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan itu diamankan. ke Pos Ketupat Polres Bulukumba. . Caranya meminta sumbangan mengatas namakan Panti Asuhan Al A'raaf Bulukumba dan berhasil mengumpulkan uang sebesar 6.085.000. Setelah pihak pengurus Panti Asuhan Al A'raaf dikonfirmasi, ternyata membantah telah menjalankan permintaan sumbangan. . @eportal.id @bataviainfo . #pantiasuhan #bulukumba #bulukumbakeren #penipuansumbangan #moduspenipuan #yayasan #sulsel #eportalid #bataviainfo #pedulisesama #peduliyatim #peduliyatimpiatu #pedulidhuafa

A post shared by Eportal.id (@eportal.id) on


(rnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *