Penumpang Bus Primajasa Tewas, Dievakuasi ke RSUD Ciereng Subang. (screenshot video)
Penumpang Bus Primajasa Tewas, Dievakuasi ke RSUD Ciereng Subang. (screenshot video)

Penumpang Bus Primajasa Tewas, Dievakuasi ke RSUD Ciereng Subang

eportal.id, Subang – Beredar sebuah video berdurasi 44 detik memperlihatkan seorang pria yang meninggal dunia dievakuasi dari bus Primajasa ke RSUD Ciereng beredar di media sosial pada Minggu (22/3/2020).

Penumpang pria yang diketahui bernama Adi Saputra warga Banyuwangi itu meninggal dunia di KM 102 Tol Cipali. Ia kemudian dievakuasi ke RSUD Ciereng Subang dengan menggunakan Bus Primajasa.

Saat tiba di RSUD, terpantau sekitar lima petugas RSUD yang mengenakan alat pelindung diri layaknya penanganan pasien virus corona, menurunkan Adi dari Bus.

Video viral itu pun mengejutkan sekaligus membuat khawatir warga Subang. Mereka menduga Penumpang Bus Primajasa itu merupakan pasien positif corona.

dr. Rosmalia Ponty selaku Ketua Tim Penanggulangan Virus Korona RSUD Ciereng membenarkan jika ada pasien yang meninggal dunia yang dievakuasi dengan Bus Primajasa.

Namun Ponty menegaskan, pihaknya belum memastikan penyebab kematian itu terkait virus corona atau bukan.

“Kondisinya sudah meninggal. Belum tau apakah covid atau bukan. Sekarang sudah tidak ada di sini,” kata Ponty

Didapati informasi, Adi merupakan penumpang Bus Primajasa dengan Nopol B 7653 FGA jurusan Lebak Bulus – Kuningan pada Sabtu (21/3/2020). Adi meminta kedua rekannya Sutarno dan Abdul Majid untuk mengantar ke daerah Cirebon karena sakit maag.

Sekitar Pukul 14.00 Wib Bus transit di Rest Area KM 102 Tol Cipali untuk mengisi BBM. Rekan Adi, Abdul Majid membangunkan Adi Saputra untuk mengajak turun ke toilet dan atau membeli minuman.

Namun pada saat dibangunkan Adi Saputra sudah meninggal dunia di dalam bus Primajasa pada saat di perjalanan. Majid melaporkan ke kondektur Bus yang selanjutnya dibawa ke RSUD Ciereng Subang.

(rnd)

Kunjungi Juga

Prajurit Puslatpur Marinir 3 Grati Mengikuti Rapid Test Covid-19 Massal di Pelindo 3 Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati, Mayor Mar Rudi Sutisna, …

Walikota Probolinggo Dukung Program 3000 Rapid Test Gratis oleh Pelindo 3 untuk Nelayan dan ABK di Pelabuhan Tanjung Tembaga

eportal.id, Probolinggo – Antisipasi klaster baru covid-19, (Pelindo) Pelabuhan Indonesia 3, KSOP kelas 4 Probolinggo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *