Penyerahan Kunci Rumah Setelah Direhab, Diwarnai Suasana Haru Warga Miskin Di Kota Probolinggo

Probolinggo – Suasana gembira terlihat di wajah pasangan pasutri, Sambang (50) dan Astina (45) dengan 1 buah hatinya, warga Rt 04/ Rw 05, Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, setelah melihat rumahnya yang dulunya tidak layak huni, kini sudah bisa ditempati dengan layak. Senin (24/02/2020).
Rehab Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) milik Sambang (60), hasil dana swadaya dan dari CSR PT BJB (Berdikari Jaya Bersama).
Berawal ada laporan warga, ada salah satu warga Kelurahan Sumber Taman, rumahnya ambruk saat hujan deras, alhirnya Babinsa, Bhabinkantibmas setempat kroscek di lapangan, teryata rumah milik Sambang yang ditinggali bersama istri dan 1 anaknya sangat tidak layak di tempati , dan rawan ambruk bisa mengancam jiwanya.
Dana perbaikan rumah milik Sambang (60), yang menghabiskan dana sebesar Rp 20 juta, yang diperoleh dari bantuan dana tunai PT BJB (Berdikari Jaya Bersama), Babinsa Koramil Wonoasih, Bhabinkantibmas Polsek Wonoasih dan batuan warga seiklasnya.
Peresmian dan penyerahan kunci ke Sambang (60), dihadiri Minkiet Kepala Produksi PT BJB (Berdikari Jaya Bersama), Babinsa bersama Kapten Inf Abu Kuswara Koramil Wonoasih, Anggota Bhabinkantibmas Polsek Wonoasih, perangkat Kelurahan Sumber Taman dan Ketua Rt 04/ Rw 05 dan perwakilan warga setempat. Disambut suasana haru oleh undangan yang hadir disana.
Sambang, mengatakan banyak terimakasih ke semua pihak, yang peduli dengan nasibnya, dengan membantu merehab rumah yang saya tinggali, khususnya ke Direktur Yuwi Santuso, pabrik PT BJB (Berdikari Jaya Bersama), akhirnya rumah di saat hujan selalu bocor, jika panas terik sinar matahari masuk ke dalam rumahnya karena atap banyak yang berlobang, akhirnya syukur Alhamdulillah saat ini bisa ditinggali dengan nyaman dan nyenyak.
“Saya berterimakasi ke semua pihak yang turut andil membangun rumah saya yang dulunya tidak layak huni, saat ini sudah layak di tempati, khususnya CSR dari PT BJB (Berdikari Jaya Bersama), semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT” tegas Sambang saat ditemui.
Minkiet, Kepala Produksi PT BJB (Berdikari Jaya Bersama), sangat senang bisa berbagi hasil laba usaha pabrik tempatnya bekerja, bisa membantu kesusahan dan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, semoga dana CSR bisa bermanfaat.
“Semoga bermanfaat hasil laba usaha pabrik tempatnya bekerja, dengan penyaluran dana CSR PT Berdikari Jaya Bersama, semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, semoga terus menjalin kerjasama yang baik antara masyarakat dengan pabrik PT BJB kedepannya” jelas Minkiet saat dikonfirmasi.
Secara terpisah Yuwi Santuso, Direktur PT BJB (Berdikari Jaya Bersama), kami akan selalu membantu masyarakat yang membutuhkan, dan akan terus saya salurkan dana CSR PT BJB ke masyarakat khususnya di Kelurahan Kedung Asem dan Kelurahan Sumber Taman, dan nantinya ke warga di seluruh Kecamatan Wonoasih, kami mohon doanya agar usaha kami terus lancar dan terus meningkat hasil laba dari pabrik yang dikelolanya.
“Dengan tulus hati dan senang kami bisa berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, dengan dana CSR PT Berdikari Jaya Bersama akan terus kita salurkan ke kegiatan positif warga, saya berharap doa restunya, agar usaha yang dikelolanya terus bisa berkembang maju, dan bisa menambah dana CSR akan kami salurkan ke masyarakat di Kecamatan Wonoasih” ujar Yuwi saat dihubungi melalui Ponselnya.
Rencananya Sambang, akan dimasukkan ke data di Kelurahan Sumber Taman, agar bisa menikmati program kesejahteraan masyarakat baik dari Pemerintah Kota Probolinggo, maupun dari Pemerintah Provinsi Jatim dan Pemerintah Pusat, agar bisa mengurangi beban ekonominya.

Kunjungi Juga

Bolehkah Mengubah Adzan dengan Jihad? (foto: istimewa)

Bolehkah Mengubah Adzan dengan Jihad? Ini Kata MUI

eportal.id, Jakarta – Ketua Majelis Ulama Indonesia periode 2020-2025, KH Cholil Nafis menjelaskan tujuan adzan …

7 Kang Dan 7 Yuk Lolos Seleksi Pemilihan Kang Yuk Kota Probolinggo Ikuti Grand Final Menjadi Kang Yuk 2020

Probolinggo – 47 muda mudi pendaftar pemilihan Kang Dan Yuk Kota Probolinggo, 7 kang dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *