Perahu Tenggelam di Marabatuan Kotabaru, 1 Korban Selamat Ditemukan

Perahu Tenggelam di Marabatuan Kotabaru, 1 Korban Selamat Ditemukan
Perahu Tenggelam di Marabatuan Kotabaru, 1 Korban Selamat Ditemukan

Perahu Tenggelam di Marabatuan Kotabaru, 1 Korban Selamat Ditemukan

Kotabaru – Tiga nelayan dilaporkan hilang di hantam gelombang tinggi di perairan Marabatuan Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kapal nelayan dengan POB berjumlah 5 orang sedang mencari ikan di daerah perairan marabatuan, namun pada jumat (23/12) pukul 10.00 Wita cuaca buruk disertai angin kencang dan gelombang yang besar mengakibatkan perahu nelayan tersebut terbalik, 2 orang di antaranya yaitu Arsyad (25) dan Aidil (25) berhasil selamat, dan 3 orang lainnya hanyut karena ombak besar.

Kantor pencarian dan pertolongan banjarmasin mendapatkan informasi tersebut pada Sabtu (24/12) pukul 08.05 Wita dari keluarga korban. Selanjutnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin langsung mengerahkan Tim SAR Menuju lokasi di perairan marabatuan melalui Pos SAR Kotabaru menggunakan armada RIB pada Sabtu (24/12) Pagi tadi pukul 08.30 Wita.

“Gelombang tinggi disertai angin kencang yang terjadi di sekitar perairan Marabatuan mengakibatkan kapal nelayan tersebut terisi air dan mengalami kemiringan hingga akhirnya tenggelam, untuk informasi sebelumnya adalah 2 orang nelayan berhasil selamat dan 3 orang nelayan hilang” Terang Al Amrad S,Sos kepala Kantor pencarian dan pertolongan banjarmasin.

Pada pukul 12.07 Wita Tim Rescue Pos SAR Kotabaru berhasil menemukan 1 Orang dalam keadaan selamat atas nama Dian (36) yang merupakan Juragan kapal tersebut, Dian di temukan berada di atas Kapal Tongkang yang kandas.

“Benar, Kami berhasil menemukan 1 orang korban dalam keadaan selamat, korban berenang dan naik di tongkang yang kandas dan berada di sekitar tanjung pelayar. Ketika kita sampai mendekati korban, dari RIB langsung kita Berikan ring buoy mendekati korban, dan korban langsung melompat menuju ring buoy dan langsung kita evakuasi ke atas RIB kita” jelas Adi Maulana Koordinator Pos SAR Kotabaru yang ikut dalam pencarian.

“Untuk korban selamat langsung kita evakuasi menuju Posko SAR Gabungan yang berada di Pos Polairud di Tanjung Selayar bersama 2 orang korban selamat lainnya, dan kami akan lanjutkan pencarian 2 orang korban yang masih belum di temukan yaitu Acing (40) dan Mansyah (40) , kami harap semua dapat kita temukan dalam keadaan selamat” tutup Al Amrad S.Sos.

Berikut ini video Perahu Tenggelam di Marabatuan Kotabaru, 1 Korban Selamat Ditemukan :

(dutatv.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *