Perbaiki Kabel Changer Aki Nahkoda KM Pulau Kijang Tewas, Polisi Otopsi Jenazah

Probolinggo – Nahkoda KM Pulau Kijang, pencari ikan antar pulau tewas tersengat arus listrik kapal. Selasa (2/11/2021).
Korban bernama Tekong Yu atau Hendrik (60), warga Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, diketahui tewas oleh temannya di kamarnya, awalnya dikira tidur, saat dilihat teryata sudah tidak bernyawa.
Tubuh korban menghitam luka bakar di bagian dada, setelah dilihat ada kabel di dekat korban, teryata korban kesetrum saat perbaiki aliran listrik pengisi daya aki.
Sebelumnya ABK Kapal Motor Pulau Kijang, melaporkan pada tanggal 10 Oktober 2021, sekitar pukul 09.00 WIT, menginfokan kepada pemilik kapal PT. Berkah Aneka Laut bahwa nahkoda atas nama Hendrik ditemukan meninggal dunia tersengat listrik di kamarnya, pada saat kapal sedang berlayar di Perairan Laut Arafura dengan Koordinat L : 07⁰ 15′ 14.54″ B : 138⁰ 18′ 35.26″ U.
Jasad korban dan KM Pulau Kijang langsung dipulangkan ke Kota Probolinggo, KM Pulau Kijang tiba di Pantai Perikanan Mayangan, Kota Probolinggo, hari ini pukul 10.00 WIB.
Sebelum turun dari kapal, pihak medis dari petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) melakukan pemeriksaan jenazah dan ABK lainnya, untuk dilakukan testing, antisipasi penyebaran COVID- 19.
Setelah dipastikan aman, jasad korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Mochamad Saleh, Kota Probolinggo, untuk dilakukan otopsi jasad oleh tim medis dan pihak kepolisian, untuk memastikan penyebab kematian korban apakah memang kesetrum atau penyebab lainnya.
Sucipto, rekan korban sesama nahkoda, kematian korban murni akibat kecelakaan kerja, karena korban tewas kestrum saat perbaiki charger aki, karena salah sambung kabel, luka bakar dibagian dada dan tangannya kering kehabisan darah, posisi korban sebagai nahkoda KM Pulau Kijang.
“Korban tewas murni kecelakaan kerja, korban sebagai nahkoda KM Pulau Kijang, korban ditemukan tewas dikamarnya dengan kondisi dada menghitam terbakar, korban kesetrum saat perbaiki pengisi daya aki kapal dan salah menyambungkan kabel” ujar Sucipto, saat dikonfirmasi.
Oki, saudara korban, mendapat kabar kalau Hendrik atau Tekong Yu meninggal dunia akibat kesetrum changer aki, dan jasad akan dibawa ke rumah istrinya di Mojokerto.
“Mendapat kabar kalau saudaranya tewas kesetrum changer aki kapal yang dinahkodai, setelah di otopsi, jasad korban akan di kremasi di rumahnya di Mojokerto” tegas Oki.
Saat ini, korban dalam proses otopsi tim medis RSUD dr Mochamad Saleh dan kepolisian di kamar jenazah.

Kunjungi Juga

Pembangunan Pasar Bayeman Ditinjau Langsung Oleh Satgas PEN Mabes Polri dan APIP Probolinggo

Probolinggo – Pekerjaan konstruksi pada Pasar Bayeman, Tongas Kab. Probolinggo ditinjau langsung oleh Satgas Percepatan …

Walikota Probolinggo Sosialisasikan 2 Perda di Kecamatan Mayangan

Probolinggo – Sosialisasi peraturan perundang-undangan tingkat kecamatan dibuka oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *