Persiapan New Normal Covid-19, Banyak Pekerja Pelabuhan Perikanan Ditemukan Tidak Bermasker
Persiapan New Normal Covid-19, Banyak Pekerja Pelabuhan Perikanan Ditemukan Tidak Bermasker

Persiapan New Normal di Probolinggo, Banyak Pekerja Pelabuhan Perikanan Ditemukan Tidak Bermasker

eportal.id, ProbolinggoPelabuhan merupakan obyek vital yang tidak hanya melayani penumpang tetapi juga angkutan barang dan logistik.

Pelabuhan juga berfungsi sebagai salah satu simpul sarana prasarana penanggulangan bencana nasional seperti supply obat-obatan, mobilisasi personil medis dan keamanan Negara.

Langkah siaga hadapi penyebaran virus corona di wilayah Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan sebagai tindak lanjut dari adanya Surat Edaran Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah tentang tindakan pencegahan dan penularan Virus Corona atau Novel Corona virus (2019-nCOV).

Hal itu terlihat di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan Probolinggo yang masih terlihat lemah atau kurang tanggap baik itu di dalam pengawasan maupun dalam kesiapan penyediaan APD bagi pekerja di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Pandemi Corona dan Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam dan Sayur Mayur Naik di Pasar Tradisional Kota Probolinggo

Dimana pengawasan terhadap penggunaan APD dalam rangka untuk memastikan kesehatan dan keselamatan bagi para pekerja dari penularan Virus Corona, sedangkan kesiapan penyediaan APD adalah dalam rangka komitmen perusahaan dan kepedulian perusahaan kepada para pekerjanya dalam rangka terciptanya suasana bekerja yang kondusif.

Dimana para pekerja masih banyak yang belum menggunakan APD seperti menggunakan masker dan lainnya.

Padahal hal tersebut sangat membahayakan baik untuk diri pekerja itu sendiri juga membahayakan pekerja lainnya di pelabuhan serta keluarganya. Kamis (11/6/20).

Selain itu di sisi lainya masih terlihat minimnya perlengkapan hand sanitizer dan sabun antiseptic, tissue serta air bersih dan penyediaan wastafel portable yang ditempatkan disisi pelabuhan, padahal wastafel portable dengan kelengkapannya ini sangat dibutuhkan oleh pekerja pelabuhan untuk kebutuhan mencuci tangan.

Baca Juga:  Miris, Tiga Kakak Beradik Makan Sabun Karena Miskin di Tapsel

Saat dihubungi terkait hal itu,Kepala UPT PPP Mayangan melalui Kasi PTP (Pelayanan Teknis Pelabuhan) Arif Wahyudi tidak ada respon. (Risty)

”Persiapan New Normal di Probolinggo, Banyak Pekerja Pelabuhan Perikanan Ditemukan Tidak Bermasker”

Kunjungi Juga

Peternak Probolinggo Buat Ramuan Obat PMK, Sehari Diobati Sapi Sembuh dari PMK

Peternak Probolinggo Buat Ramuan Obat PMK, Sehari Diobati Sapi Sembuh dari PMK

Probolinggo – Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak sapi, jelas membuat para peternak diselimuti …

5 Siswa dan 1 Guru SMAN 1 Kota Probolinggo Positif Covid-19, Belajar Tatap Muka Dihentikan

5 Siswa dan 1 Guru SMAN 1 Kota Probolinggo Positif Covid-19, Belajar Tatap Muka Dihentikan

Probolinggo – 5 siswa SMAN 1 Kota Probolinggo, dan 1 guru honorer positif terpapar COVID- …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *