Persit Koramil 0820/23 Ikut Berperan Lawan Corona
Persit Koramil 0820/23 Ikut Berperan Lawan Corona

Persit Koramil 0820/23 Ikut Berperan Lawan Corona

eportal.id, Probolinggo – Sudah menjadi slogan Nasional “Bersatu Lawan Corona“ dan sudah menjadi keputusan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona atau yang lebih di kenal dengan Covid-19.

Dengan segala upaya yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa untuk memutus penyebaran Virus ini. Tidak hanya Pemerintah Pusat, kegiatan ini sampai ke tingkat Pemerintahan paling bawah yaitu tingkat Rt/Rw hingga Persit KCK tak mau ketinggalan melawan Covid-19 ini. Sabtu (6/6/20).

Semua elemen bahu membahu bekerja keras untuk bisa mencegah penyebaran Virus ini.

Dihadapkan situasi perekonomian yang semakin sulit, grafik penularan terus menunjukkan angka peningkatan yang kemungkinan diantaranya disebabkan datangnya pemudik dari daerah lain meskipun Pemerintah sudah menghimbau untuk tidak mudik, tetapi karena kurangnya kesadaran tentang bahaya Covid-19 ini membuat mereka tetap pulang ke kampungnya pada saat lebaran yang baru lalu.

Baca Juga:  Anggota DPRD Diciduk Istri Sah Diduga Selingkuh dengan Pelakor

Hal ini menyita perhatian Persatuan Istri Prajurit atau Persit Koramil 0820/23 ikut berperan lawan corona. Sehingga, istri Kapten Inf Yahuddin, Komandan Koramil 0820/23 Gading untuk ikut berperan menghambat penyebaran Virus Corona di wilayah pembinaan teritorial Koramil 0820/23 Gading bersama anggota Persit KCK Koramil 0820/23 Gading dengan membuat minuman herbal warisan leluhur bangsa Indonesia yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh (Imunt) yang sangat bermanfaat untuk menjaga agar tidak terjangkit Virus Corona, minuman herbal ini dibuat dari bahan, Serre, Kayu Manis yang dibakar, Jahe dibakar dan ditumbuk, Daun Jeruk Purut, Daun Pandan, Cengkeh, Kapu laga, dan Gula Merah, serta Gula Putih secukupnya.

Baca Juga:  Launching Kampung Tangguh Lawan Covid-19 di Probolinggo

Kegiatan pembuatan Jamu herbal ini semua dibuat di makoramil 0820/23 Gading, Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo.

Persit Koramil 0820/23 Ikut Berperan Lawan Corona
Persit Koramil 0820/23 Ikut Berperan Lawan Corona

Saat awak media menkonfirmasi pembuatan herbal anti Corona ini kepada Komandan Koramil 0820/23 Gading, Kapten Inf Yahuddin mengatakan “hasil dari kegiatan ini dibagikan kepada masyarakat yg lewat dijalan depan Makoramil dan sebagian di bagikan kepada Posko Desa Tangguh Gading Wetan, Staf Kecamatan serta, Polsek Gading, sebagai wujud dorongan semangat dari Ibu-ibu kepada seluruh Forkopimka Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo agar lebih semangat dan sehat dalam melayani masyarakat dalam masa Pandemi Corona saat ini.”

Ditempat yang berbeda terlontar dari Camat Gading Taufik Alami S.Sos M.Si rasa bangga dan terima kasih kepada ibu-ibu Persit KCK Koramil 0820/23 Gading atas upaya yang dilakukan dalam ikut serta berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. (Risty)

Kunjungi Juga

Tanamkan Kepatuhan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Tanamkan Kepatuhan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

eportal.id, Probolinggo – Dalam rangka penegakan disiplin dan upaya menanamkan nilai kepatuhan terhadap protokol kesehatan …

Launching Kampung Tangguh Lawan Covid-19 di Probolinggo

Launching Kampung Tangguh Lawan Covid-19 di Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – Menjelang penerapan New Normal, Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Probolinggo terus menambah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *