Perundungan Penjual Jalangkote di Pangkep, Polisi Amankan 8 Tersangka
Perundungan Penjual Jalangkote di Pangkep, Polisi Amankan 8 Tersangka

Perundungan Penjual Jalangkote di Pangkep, Polisi Amankan 8 Tersangka

eportal.id, Pangkep – Polsek Ma’rang menangkap delapan orang terkait aksi perundungan terhadap Rizal (12), bocah penjual jalangkote di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Minggu (17/5/2020).

Dengan berbekal dua video perundungan terhadap Rizal, polisi lalu menetapkan mereka jadi tersangka.

“Ada 8 orang yang kita amankan dan semuanya telah kita tetapkan sebagai tersangka hari ini,” kata Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, Senin (18/05/2020) dikutip detik.com.

Kedelapan orang yang ditetapkan tersangka tersebut terdiri atas pelaku utama yang dalam video viral tampak memukul korban hingga jatuh tersungkur. Sementara tersangka lainnya ialah pelaku yang merekam dan mengunggah video.

Polisi juga menangkap dua pelaku pada video lainnya. Diketahui video tersebut direkam 2 bulan lalu, namun belakangan baru viral di media sosial.

Baca Juga:  Suami Indira Kalistha Minta Maaf Atas Perilaku Istri Meremehkan Covid-19, Ini Janjinya

“Jadi ada dua kasus video yang kita tangani. Nah, yang video kedua itu lokasinya sama, tapi waktu pembuatannya itu sudah dua bulan lalu. Pelakunya juga sudah kita amankan,” lanjutnya.

Atas aksi perundungan ini, polisi menjerat pelaku utama dengan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan subsider Pasal 80 UU No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukumann3 tahun penjara.

Atas beredarnya video perundungan terhadap penjual jalangkote ini, Kapolsek Ma’rang Ipda Sofyan langsung memerintahkan jajarannya untuk bergerak cepat mengamankan pelaku dan juga korban.

“Pelaku atas nama Firdaus (26) tahun sudah kita amankan bersama korban, setelah video ini viral. Kejadiannya itu sore tadi di lapangan Bonto-bonto. Korban mengalami luka lecet di tangannya karena didorong oleh pelaku,” kata Ipda Sofyan, Minggu (17/5/2020).

Baca Juga:  3 Siswa yang Tendang dan Pukuli Siswi di Purworejo Terancam 3,5 Tahun Penjara

Karena banyak warga dan juga keluarga korban yang berkumpul di Polsek Ma’rang, pelaku lalu dibawa ke Polres Pangkep untuk proses hukum lebih lanjut.

Tak hanya sekali, perundungan terhadap korban sudah sering terjadi dan divideokan oleh warga hingga menjadi viral di media sosial.

Berikut ini video Perundungan Penjual Jalangkote di Pangkep:

(rnd)

Kunjungi Juga

Pelaku Perundungan Penjual Jalangkote di Pangkep Ditangkap Polisi

Pelaku Perundungan Penjual Jalangkote di Pangkep Ditangkap Polisi

eportal.id, Pangkep – Video perundungan sekelompok anak muda terhadap seorang anak bernama Rizal (12), penjual jalangkote …

Pasien Corona Pertama di Pangkep Sembuh, Disambut Haru Keluarga

Pasien Corona Pertama di Pangkep Sembuh, Disambut Haru Keluarga

eportal.id, Pangkep – Seorang nenek di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, berhasil sembuh dari virus corona. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *