Pulau Labengki. (Foto : Istimewa)
Pulau Labengki. (Foto : Istimewa)

Pesona Miniatur Raja Ampat di Pulau Labengki

eportal.id, Konawe Utara – Banyak destinasi wisata yang cantik ada di Pulau Sulawesi, khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Di Sultra sendiri, punya satu destinasi yang mempesona wisatawan. Ialah pulau Labengki.

Pulau Labengki terletak di Kabupaten Konawe Utara, Sultra. Gugusan karang besar maupun kecil ini membagi pulau tersebut menjadi Labengki Besar dan Labengki Kecil. Tempat ini di gadang-gadangkan sebagai Raja Ampat kedua bahkan disebut sebagai miniaturnya Raja Ampat di Papua Barat.

Bagaimana tidak, pulau Labengki ini dihiasi oleh karang-karang besar juga mempunyai beberapa teluk yang jika disaksikan dari ketinggian akan terlihat seperti Misool layaknya di Raja Ampat, yakni teluk Cinta dan teluk Lasolo.

Baca Juga:  Dua Pemuda Residivis Maling Diciduk Usai Jual Barang Curian
Labengki Island
Pulau Labengki

Untuk menyambangi teluk Cinta, para wisatawan bisa mendaki hingga ke puncak Kimaboe Hills yang memiliki anak tangga bebatuan. Setelah sampai, mata anda akan dibuat terpukau indahnya teluk Cinta berbentuk hati dengan gradasi air lautnya.

Selain itu, view Raja Ampat juga bisa disaksikan di beberapa tempat peristirahatan yang ada, seperti Nirwana Resort. Ditempat ini juga, wisatawan dapat lebih dekat menjangkau keindahan paripurna dari teluk cinta.

Pulau ini dikelilingi oleh bukit berbatu serta memiliki perairan yang tenang sehingga menjadi tempat yang pas untuk menyelam sembari bercengkrama dengan sejumlah ikan seperti Barakuda dan Kerapu. Wisatawan juga akan melihat betapa indahnya warna-warni terumbu karang yang terjaga disana.

Baca Juga:  Kendari Bersepeda Kampanyekan Anti Polusi dan Macet

Sedangkan akses menuju pulau Labengki dapat dijangkau dari Kota Kendari, melalui jalan darat dengan waktu tempuh sekitar dua jam menuju Desa Toli-toli, Kecamatan Lalunggasumeeto, Konut. Kemudian dilanjutkan dengan menyewa kapal kurang lebih tiga jam untuk tiba di Pulau Labengki. (Fera/kendariinfo)

Kunjungi Juga

SMK Negeri 4 Kendari Dilahap Api, Ruang OSIS Ikut Hangus. (foto: Fera)

SMK Negeri 4 Kendari Dilahap Api, Ruang OSIS Ikut Hangus

eportal.id, Kendari – SMK Negeri 4 Kendari di jalan Kijang, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, alami kebakaran, …

Laka Lantas di Kendari, Mobil Oleng Hantam Tiga Pengendara Motor. (foto: istimewa)

Laka Lantas di Kendari, Mobil Oleng Hantam Tiga Pengendara Motor

eportal.id, Kendari – Kecelakaan lalu lintas terjadi di depan Gerbang BTN Kendari Permai, Kec. Kambu, Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *