Polda Riau Amankan 35 Kg Sabu Asal Malaysia

eportal.id, Riau – Direktorat Narkoba Polda Riau menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu via laut dari Malaysia menuju Pelabuhan Rakyat Nerbit Besar, Kecamatan Sungai Sembilan, Kodya Dumai, Riau.

Ada 35 kg sabu dan 36 botol liquid cair yang diamankan didalam body speed boat yang telah dimodifikasi permanen dari 2 tersangka yang ditangkap, Rabu (05/2/2020) sekitar pukul 16.40 Wib.

“Kedua pelaku, MA (31) dan AB (25) ditangkap di pelabuhan. Pelaku ini membawa sabu asal Malaysia dari Pantai Tanjung Medang, Teluk Rhu, Pulau Rupat, Kabupaten Bangkalis menggunakan sampan.

Kapolda menjelaskan ini merupakan modus operandi baru, dimana bandar menyiapkan kapal khusus untuk mengangkut sabu dengan membuat dua ruang (kotak) tertutup fiberglass didalam kabin kapal.

Baca Juga:  Maling Spesialis Motor Petani Dimassa, Polisi Sita 7 Motor dan 4 Kambing Hasil Kejahatan

Para tersangka itu mengaku proses pengirimannya dikendalikan oleh pria berinisial S yang menawarkan kepada MA untuk bekerja sebagai becak laut (BCL) antar pulau untuk membawa sabu dengan upah Rp 5 juta perkilo. 

Setelah terjadi kesepakatan maka tersangka S yang berstatus daftar pencarian orang (DPO) itu, selanjutnya melakukan koordinasi dengan penyedia barang yang berada di Malaysia (tidak diketahui) untuk pengiriman narkoba ke Indonesia.

Para tersangka dijerat pasal 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati.

(@gudangberita_)

Kunjungi Juga

Ratusan Pemulung dan Tuna Wisma Divaksin Di TPA Oleh Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota

Probolinggo – Ratusan pemulung, tuna wisma dan warga sekitar TPA (Tempat Pembuangan Akhir), dilakukan vaksin …

Antisipasi Tindak Pidana Korupsi Pemkot Probolinggo Bersama KPK Gelar Rapat Koordinasi Monitoring Dan Evaluasi

Probolinggo – Antisipasi melanggar tindak pidana korupsi dan grativiikasi Pemerintah Kota Probolinggo bersama Komisi Pemberantasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *