Polisi Amankan Pelaku Ujaran Kebencian Terhadap Walikota Probolinggo
Polisi Amankan Pelaku Ujaran Kebencian Terhadap Walikota Probolinggo

Polisi Amankan Pelaku Ujaran Kebencian Terhadap Walikota Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – Petugas gabungan Polsek Wonomerto dan Satreskrim Polres Probolinggo, amankan pelaku ujaran kebencian terhadap Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, dipesan Whatsapp pelaku dengan temannya menjadi viral, Senin (11/5/2020) dini hari.

Nama pelaku ‘Cicwokzracing K’ dalam percakapan pesan dengan temannya di Whatsaap menyebut Habib Hadi Zainal Abidin yang saat ini menjabat Walikota Probolinggo sebagai “orang setres, dia itu korona, tanya aja ke ayah km dia itu setres, Gr2 dia rakyat jadi susah dek cari penghasilan semua,a d tutup sm dia itu habib korona, Gak bisa dek dia tuh habib yg byak dosa a, iya itu sm aja dek dia nglarang ummat islam buat bribadah sholat berjamaah bersama, Dak bisa klau traweh dek itu phalanya lebih besar d. Masjit, Gra2 dia rakyat byak yg klaparan dek smua mata pencaharian d tutup sma dia pasar sapi d tutup.”

Baca Juga:  Balap Liar di Padang, Polisi Amankan 80 Remaja dan 42 Motor

Pelaku ditangkap di rumahnya di daerah Desa Sepuh Gembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, sebelah Utara Kantor Urusan Agama (KUA) Sepuh Gembol.

Ia langsung dibawa ke Mapolsek Wonomerto untuk dilakukan pemeriksaan. Guna mengantisipasi keamanan pelaku ujaran kebencian terhadap walikota Probolinggo ini, petugas langsung membawa ke Mapolres Probolinggo Kota.

Menurut Sueb, warga Sepuh Gembol, membenarkan ada penangkapan seorang remaja di daerah ini.

“Betul ada penangkapan seorang remaja, katanya kasus ujaran kebencian ke Walikota Probolinggo, dengan kata-kata jelek di pesan Whatsapp yang viral, pelaku dibawa ke Polsek Wonomerto, terus selang beberapa lama, pelaku dibawa ke Mapolres Probolinggo Kota”, ujar Sueb saat dihubungi.

Sampai berita ini dinaikkan, belum dapat konfirmasi dari pihak kepolisian setempat terkait kasus ini. (Risty)

Kunjungi Juga

Koramil 0820/01 Kanigaran Laksanakan Karya Bhakti TNI Penanggulangan Bencana Sosial

Koramil 0820/01 Kanigaran Laksanakan Karya Bhakti TNI Penanggulangan Bencana Sosial

eportal.id, Probolinggo – Menjelang perubahan menuju kehidupan New Normal Koramil 0820/01 Kanigaran tak mau kecolongan. …

Naik Motor Walikota Sapa Warganya di Perkampungan Padat Penduduk Serta Bagikan Sembako

eportal.id, Probolinggo – Pantau dan sapa warganya, Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, Blusukan naik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *