Polisi PJR Ajak Pengguna Jalan Tol Ujung Timur Pulau Jawa Probolinggo Saat Detik – Detik Proklamasi HUT RI Ke 76

Probolinggo – Ini cara polisi PJR (Patroli Jalan Raya) Polda Jatim 41 Probolinggo, hormati jasa para pahlawan dan mengingat Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, ajak pengguna jalan yang melintas di jalan Tol Paspro (Pasuruan – Probolinggo) heningkan cipta dan hormat saat detik – detik Proklamasi. Selasa (17/8/2021).
Berlokasi di pintu exit tol ujung timur pulau Jawa ini, atau di exit Probolinggo Barat, di Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, langsung tutup pintu masuk dan keluar, dan menghimbau para pengguna jalan untuk berhenti sejenak.
Tepat pukul 10:17 WIB, sirine mobil Patwal PJR dan sirine milik pengelola jalan tol Paspro bunyi, langsung semua pengendara mengheningkan cipta dan hormat bendera bersama petugas kepolisian satuan PJR dan petugas tol PT Trans Jawa, selaku pengelola tol Paspro.
Iptu Sudirman, Panit PJR 41 Probolinggo, tujuan kami berhentikan semua aktifitas lalu lintas di jalan tol Paspro (Pasuruan – Probolinggo), untuk mengrhormati jasa para pahlawan yang gugur di medan perang saat memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia saat itu, dan memperingati HUT RI ke 76.
“Kami berhentikan semua aktifitas jalan tol Paspro, saat waktu detik – detik Proklamasi, agar semua masyarakat selalu ingat jasa perjuangan para pahlawan kita yang gugur di medan perang, untuk memerdekan bangsanya, dan memperingati HUT RI ke 76, tahun 2021” ujar Iptu Sudirman, saat dikonfirmasi di lokasi exit tol Probolinggo Barat.
Juga kita ajak semua pengendara jalan yang melintas dan semua lini masyarakat, untuk patuh protokol kesehatan dan terapkan 5M, (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas), agar penyebaran COVID- 19, segera putus dan kembali hidup normal.
“Selain memperingati HUT RI ke 76, kita ajak semua pengguna jalan tol Paspro, juga semua masyarakat untuk patuh protokol kesehatan, untuk terapkan 5M,, agar penyebaran COVID- 19, segera selesai dan bisa kembali hidup normal” tambah Iptu Sudirman.
Petugas sabuk putih dari korp Dirlantas Polda Jatim ini, saat kita berjuang bersama – sama untuk berjuang melawan COVID- 19, agar pandemi Corona segera selesai dari bumi pertiwi, dan roda perekonomian kembali normal.
“Dulu para pahlawan berjuang kemerdekaan, saat ini kita bersama – sama berjuang melawan penyebaran COVID- 19, agar pandemi Corona segera selesai agar hidup kembali normal dan roda perekonomian berjalan normal sperti sebelum ada pandemi COVID- 19” tegas Iptu Sudirman.
Setelah mengikuti detik – detik Proklamasi, semua pengguna jalan dan petugas kepolisian dan petugas jalan tol, berteriak Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia, Merdeka, Merdeka, Merdeka.


Kunjungi Juga

Ratusan Pemulung dan Tuna Wisma Divaksin Di TPA Oleh Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota

Probolinggo – Ratusan pemulung, tuna wisma dan warga sekitar TPA (Tempat Pembuangan Akhir), dilakukan vaksin …

Antisipasi Tindak Pidana Korupsi Pemkot Probolinggo Bersama KPK Gelar Rapat Koordinasi Monitoring Dan Evaluasi

Probolinggo – Antisipasi melanggar tindak pidana korupsi dan grativiikasi Pemerintah Kota Probolinggo bersama Komisi Pemberantasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *