Polisi Sidak Masker di Pasar Pramuka, Hasilnya Mencengangkan

eportal.id, Jakarta – Merebaknya virus corona di Indonesia tentu beriringan dengan harga masker yang ikut melambung tinggi.

Jajaran Polda Metro Jaya sudah selesai melakukan sidak mendadak di toko-toko penjual masker di Pasar Pramuka, Jakarta Barat. Bagaimana hasil dari sidak itu?

“Hari ini kita melaksanakan operasi sidak di Pasar Pramuka. Kita ketahui bersama sejak dari kemarin ada kepanikan masyarakat dan informasi di medsos adanya kelangkaan dari masker yang beredar di masyarakat dan ada temuan harga yang melambung tinggi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (4/3/2020).

Kemudian, Yusri memaparkan hasil dari sidak masker. Hasilnya cukup mencengangkan sebab, ternyata masih banyak masker tidak berstandar SNI beredar dan dijual dipasaran.

“Ada beberapa yang kita temukan tidak ada SNI atau standar dari Dinkes. Ini nanti dari tim akan menyelidiki karena kita kemarin sudah membongkar satu pabrik pembuatan yang ini (masker ilegal),” ungkap Yusri.

Yusri kemudian memberikan sampel masker yang dijual dari di pasar itu. Masker itu ternyata tidak memiliki anti virus seperti masker yang berstandar SNI.

“Fungsinya ini tidak ada, ini cuma dua lapis aja fungsinya hanya untuk hilangkan debu saja. Tetapi untuk masker bedah yang ada itu ada anti virus ditengah-tengah ini yang berlaku sampai 3 jam itu yang paling rendah,” kata Yusri.

“Kalau (masker SNI yang memiliki anti virus) itu sampai 6 sampai 10 jam ini kita tidak temukan. Banyak kita temukan di sini yang tidak standar makannya kita lakukan proses penyelidikan,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Iwan Kurniawan mengimbau kepada para penjual masker agar tidak ada yang menimbun masker. Sanksinya tegas, Iwan menyebut pihaknya akan menindak para pelaku penimbun masker.

“Kami dari Polda Metro Jaya mengimbau kepada produsen para distributor termasuk para sales agar tidak memanfaatkan situasi ini untuk mencari kepentingan, keuntungan secara pribadi. Kalau kami dapati, kami akan tindak tegas,” pungkas Iwan.

(indozone.id)

Kunjungi Juga

Koramil 0820/01 Kanigaran Laksanakan Karya Bhakti TNI Penanggulangan Bencana Sosial

Koramil 0820/01 Kanigaran Laksanakan Karya Bhakti TNI Penanggulangan Bencana Sosial

eportal.id, Probolinggo – Menjelang perubahan menuju kehidupan New Normal Koramil 0820/01 Kanigaran tak mau kecolongan. …

Persiapan New Normal Covid-19, Banyak Pekerja Pelabuhan Perikanan Ditemukan Tidak Bermasker

Persiapan New Normal di Probolinggo, Banyak Pekerja Pelabuhan Perikanan Ditemukan Tidak Bermasker

eportal.id, Probolinggo – Pelabuhan merupakan obyek vital yang tidak hanya melayani penumpang tetapi juga angkutan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *