Pondok Hati Aset Milik Hasan Aminudin Dan Bupati Probolinggo Digeledah KPK

Probolinggo – Aset milik tersangka Hasan Aminudin, Pondok Hati, Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, digeledah KPK. Kamis (4/11/2021).
Puluhan petugas KPK tiba di Pondok Hati, pukul 13:00 WIB, dengan mengunakan 3 mobil, dengan dikawal petugas bersenjata lengkap, langsung masuk dan geledah Pondok Hati yang biasa dibuat pertemuan oleh tersangka Hasan Aminudin dan Bupati Probolinggo (Puput Tantriana Sari), saat ada kunjungan pejabat negara maupun rapat internal.
Penggeledahan kesekian kalinya ini, dilakukan lembaga anti rasuah secara tertutup dan pintu gerbang Pondok Hati ditutup ini, merupakan lanjutan kasus jual beli jabatan Pj Kades, seleksi jabatan dilingkungan Pemkab Probolinggo, dan gratifikasi dan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang).
Dari pantauan dilapangan, Petugas KPK intensif mencari tambahan barang bukti, untuk melengkapi berkas pengembangan dugaan kasus tindak pidana korupsi gratifikasi dan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) untuk proses hukum di pengadilan atas tersangka Bupati Probolinggo non aktif (Puput Tantriana Sari) dan suaminya Hasan Aminudin.
Pukul 15:00 WIB, petugas keluar dari Pondok Hati, dengan membawa 3 koper berisi dokumen dan barang eletronik, yang disinyalir ada kaitan dengan kasus PTS dan HA.
Selain itu, sejak sepekan ini petugas KPK juga melakukan penggeledahan sejumlah rumah kontraktor langganan Hasan Aminudin dan Bupati Probolinggo, dan memeriksa sejumlah saksi – saksi di Mapolres Probolinggo Kota.
Sejak kasus OTT dilakukan KPK atas kasus jual beli jabatan Pj Kades, pada Senin dini hari (30/8). Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan tersangka terhadap Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminudin, dengan 3 kasus.
Dan menetapkan tersangka dan menahan di Rutan KPK 2 Camat, Doddy Kurniawan (DK), aparatur sipil negara (ASN) Camat Krejengan, Kabupaten Probolinggo, serta Muhammad Ridwan selaku ASN Camat Paiton, Kabupaten Probolinggo sebagai tersangka penerima.
Sementara 18 orang sebagai pemberi merupakan ASN Pemkab Probolinggo, yaitu Sumarto (SO), Ali Wafa (AW), Mawardi (MW), Mashudi (MU), Maliha (MI), Mohammad Bambang (MB), Masruhen (MH), Abdul Wafi (AW), Kho’im (KO), Akhmad Saifullah (AS), Jaelani (JL), Uhar (UR), Nurul Hadi (NH), Nuruh Huda (NUH), Hasan (HS), Sahir (SR), Sugito (SO), dan Samsudin (SD).

Kunjungi Juga

Pembangunan Pasar Bayeman Ditinjau Langsung Oleh Satgas PEN Mabes Polri dan APIP Probolinggo

Probolinggo – Pekerjaan konstruksi pada Pasar Bayeman, Tongas Kab. Probolinggo ditinjau langsung oleh Satgas Percepatan …

Walikota Probolinggo Sosialisasikan 2 Perda di Kecamatan Mayangan

Probolinggo – Sosialisasi peraturan perundang-undangan tingkat kecamatan dibuka oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *