Pria Berkebutuhan Khusus Dibully dan Dihina dengan Cacian Rasis hingga Dikabarkan Mau Dipukul Batu

eportal.id, Jakarta – Sebuah tindakan perundungan dan rasisme kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh seorang pria di Jakarta.

Kejadian perundungan ini diunggah di salah satu media sosial Facebook pada Minggu (23/2/2020) oleh akun Facebook bernama Oris Ton.

Berdasarkan keterangan dari narasi yang ia tuliskan dan dari video tampak seorang pria berbaju oranye yang sedang membentak seorang dengan berkebutuhan khusus yang mengenakan baju warna merah.

“Abang yang baju hitam ini berkebutuhan khusus atau keterbelakangn mental, dibuli sama abang yang baju merah,” ujar Oris yang ditulisnya dalam unggahan tersebut seperti dikutip eportal.id.

Terlihat dalam video yang diunggah, pria berbaju oranye tersebut bukan hanya membentak, tapi juga mengatakan kata-kata rasis terhadap pria berkebutuhan khusus itu.

Pria dengan berkebutuhan khusus itu tampak kebingungan dengan apa yang sedang terjadi. Ia hanya berjalan tidak tentu arah, kebingungan berusaha menghindari bentakan dari pria berbaju oranye.

Dalam unggahan video dengan durasi kurang dari satu menit ini, Oris Ton menyayangkan sikap acuh masyarakat yang ada di lokasi kejadian dan membiarkan perundungan terjadi.

Ia pun heran dengan kehadiran orang-orang yang tak melerai mereka bahkan memanas-manasi agar pria berbaju oranye menghabisi korban.

“Videonya cuman sebentar karna saya harus selamatin abang yg baju hitam, karna mau di timpuk menggunakan batu.

“Banyak orang di situ tapi gak mau misahin mereka,, yang ada malah teriak habisin ada yg teriak bakar. Sungguh tidak berprikemanusiaan,” katanya seperti yang dituliskan dalam unggahan tersebut.

Melihat video tersebut tentu saja membuat warganet geram. Melalui kolom komentar, salah satu warganet menuntut agar pelaku yang diduga melakukan perundungan tersebut segera ditindak tegas.

Salah satunya, adalah akun Facebook Jultanto yang menuliskan rasa terima kasih dan mengharapkan untuk kejadian tersebut dilaporkan.

“Terima kasih kang sudah videoin dan bantu beliau. Lanjut laporan polisi biar diangkut,” ujar Jultanto yang dituliskannya di kolom komentar.

Warganet lain mengatakan bahwa yang sebenarnya memiliki kekurangan secara mental adalah pria yang melakukan tindakan perundungn tersebut.

(rnd)

Kunjungi Juga

Wanita Paruh Baya Tewas Posisi Duduk Dikursi Waralaba Di Kota Probolinggo, Hebohkan Warga

Probolinggo – Pengguna jalan lingkar selatan Kota Probolinggo, dihebohkan penemuan mayat seorang perempuan tewas dengan …

Satpol PP Kota Probolinggo Razia Pekat Sambut Ramadhan, Amankan 7 PSK, 4 Waria dan 23 Pemuda Mabuk

Probolinggo – Jelang bulan suci Ramadan, Satpol PP Kota Probolinggo, gelar razia penyakit masyarakat, hasilnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *