PT KAI Daop 5 Purwokerto Hadirkan Barongsai di Stasiun Purwokerto

PT KAI Daop 5 Purwokerto Hadirkan Barongsai di Stasiun Purwokerto
PT KAI Daop 5 Purwokerto Hadirkan Barongsai di Stasiun Purwokerto

PT KAI Daop 5 Purwokerto Hadirkan Barongsai di Stasiun Purwokerto

Purwokerto – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto menggelar pertunjukan barongsai dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2574 di Stasiun Purwokerto, pada Minggu (22/01/2023) pagi.

Bacaan Lainnya

“Atraksi barongsai ini diselenggarakan selain sebagai wujud penghormatan kepada masyarakat juga sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan setia Kereta Api. Pada moment ini, para pelanggan KA khususnya yang sedang menunggu kedatangan kereta juga telah disiapkan beberapa souvenir menarik yang diberikan langsung dalam atraksi barongsai tersebut,” kata VP Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat.

Daniel menambahkan, kami Daop 5 Purwokerto juga telah menyiapkan angpao yang dibagikan kepada beberapa pelanggan yang beruntung dengan syarat telah menginstal aplikasi KAI Access di smartphone.

Sementara itu dalam Program Promo New Year Deals dimana untuk KA-KA keberangkatan dari Daop 5 Purwokerto seperti KA Wijayakusuma relasi dari Stasiun Cilacap – Ketapang, KA Purwojaya relasi dari Stasiun Cilacap – Gambir dan KA Kertanegara keberangkatan dari Stasiun Purwokerto – Malang telah ludes terjual.

“Dari ketersediaan tempat duduk untuk masing-masing KA tersebut sebanyak 90 TD untuk kelas eksekutif dan 234 kelas ekonomi pada KA Wijayakusuma dan Kerta negara telah habis terjual. Kami atas nama KAI Daop 5 mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya para pelanggan setia KA yang terus mempercayakan moda transportasi KA sebagai pilihan utama,” ungkap Daniel.

Daniel juga menambahkan bahwa pada libur long weekend Imlek tahun 2023 ini, KAI Daop 5 Purwokerto juga menambah operasional perjalanan KA Baturraden Ekspress sampai dengan Senin 23 Januari 2023.

“Kami informasikan kembali bahwa KA Baturraden Ekspres ini merupakan salah satu KA unggulan Daop 5, dimana sejak di relaunching pada 21 Desember 2022 lalu, ketercapaian okupansi penumpang cukup tinggi. Hal ini tentunya menjadi hal yang cukup menggembirakan dimana menunjukkan bahwa animo masyarakat khususnya di sekitar wilayah Banyumas dan kota-kota satelit disekitarnya seperti Purbalingga, Banjarnegara dan Cilacap menyambut baik dengan dijalankannya KA Baturraden Ekspres ini,” imbuh Daniel.

“Untuk mengoptimalisasi okupansi angkutan penumpang dengan memanfaatkan idle seat pada relasi tertentu, maka diberlakukan pula tarif khusus pada KA Baturraden Ekspress,” ucap Daniel

“Relasi tertentu tersebut diantaranya untuk perjalanan dari Purwokerto-Kroya dan arah sebaliknya maka pelanggan akan mendapatkan tarif khusus sebesar Rp 35.000,- untuk kelas eksekutif dan Rp30.000,- untuk kelas bisnis, sedangkan untuk relasi Kroya-Tasikmalaya dan arah sebaliknya untuk tarif khusus sebesar Rp 90.000,- kelas eksekutif dan Rp 70.000,- untuk kelas bisnis,” imbuhnya.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan perjalanan KA Baturraden Ekspress tersebut sekaligus perjalanan KA lainnya karena KAI terus berkomitmen untuk menyediakan moda transportasi yang sehat, selamat, aman dan nyaman,” pungkas Daniel

Saat ini pemesanan tiket KA Baturraden Ekspress dan keberangkatan tanggal 23 Januari 2023 sudah dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access maupun kanal resmi yang bekerjasama dengan PT KAI.

Informasi tersebut dapat diketahui melaui saluran resmi milik PT KAI (Persero) melalui aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021) 121, Layanan pelanggan cs@kai.id serta Media Sosial @keretaapikita @kai121.” (Kus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *