Puluhan Anak Ikuti Sunatan Massal AGP yang Diadakan di Rumkitlap Ancol

Jakarta – Artha Graha Peduli (AGP) melalui Artha Graha Kesehatan (Arthakes) mengadakan sunatan massal (khitanan) di Rumkitlap, Pasir Putih Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan anak-anak pada Kamis, 7 Juli 2022 sejak pagi.

Ketua umum AGP Heka Hertanto dalam sambutannya menyatakan khitan atau sunat diwajibkan dari sisi syariat agama Islam juga banyak sekali manfaatnya dari segi kesehatan. Heka menambahkan kegiatan khitanan massal hari ini merupakan satu bentuk nyata bakti Artha Graha Peduli khususnya tim kesehatan Arthakes untuk masyarakat.

 

“Semoga kegiatan ini mendapatkan Rahmat dan Ridho Allah SWT serta harapannya seluruh peserta khitanan ini kelak menjadi anak-anak generasi penerus bangsa yang shaleh” kata Heka.

Ketua Pelaksana Rumkitlap AGP Dokter Ridwan, menjelaskan secara keseluruhan ada puluhan anak yang disunat yang terdiri dari anak yatim piatu dan lain-lain.

Ridwan menyatakan sunatan ini dilakukan dengan metode router elektric yang merupakan salah satu dari tiga metode sunatan. Dengan metode in tidak terjadi cedera pada proses penyunatan.

“Hari ini yang kita sunat berusia dari 2 tahun hingga 12 tahun. Sebenarnya usia 1 tahun sudah bisa disunat,” katanya.

Camat Pademangan Didit Mulyadi di Rumkitlap AGP mengucapkan terima kasih kepada AGP yang telah mengadakan kegiatan sunatan massal.

“Saya sudah bermohon ke Yayasan AGP untuk rutin mengadakan sunatan yang setiap tahun diadakan dua kali,” katanya.

Salah seorang orangtua dari anak yang disunat mengucapkan terima kasih kepada AGP yang telah melakukan sunatan kepada anaknya. Hal ini sangat membantu nya tanpa perlu lagi mengeluarkan uang untuk sunatan.

“Terima kasih kepada AGP yang telah melakukan sunatan ini,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *