Jembatan Gantung Masalili
Jembatan Gantung Masalili

Puncak Masalili, Wisata Ekstrem di Pulau Muna

eportal.id, Muna – Beragam jenis wisata tersedia lengkap di Indonesia. Mulai dari pantai, air terjun, hingga pegunungan, bahkan wisata yang menguji adrenalin sekalipun ada.

Nah, berbicara mengenai wisata ekstrem, di Provinsi Sulawesi Tenggara tepatnya di Pulau Muna, terdapat wisata ketinggian yang mampu membuat kaki gemetar jika berpijak di spot unggulannya, yakni jembatan gantung di Puncak Masalili.

Puncak Masalili berada di Desa Masalili, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna dengan waktu tempuh menuju lokasi sekitar satu jam dari ibukota Muna, Raha. Menuju ketinggian tebing kapur itu, pengunjung harus menapaki ratusan anak tangga berjarak 300 meter.

Jika sudah berada di puncak cantik ini, maka dipastikan pengunjung akan melihat sebagian besar wilayah Pulau Muna yang dijamin membuat kalian terpukau akan keindahannya. Maka tidak heran jika foto mengenai destinasi ini sampai berhamburan di media sosial.

Baca Juga:  Pemandian Gumanano di Buteng, Cocok Dijadikan Wisata Geologi

Di Puncak Masalili, ada dua spot laris yang diantaranya flying fox, dan jembatan gantung.

Jembatan gantung disini merupakan spot yang selalu dilirik wisatawan, terbentang sebagai penghubung antara dua tebing kapur yang terpisah sejauh 36 meter pada ketinggian kurang lebih 30 meter. Sementara flyng fox dibuat sepanjang 130 meter.

Perlu diketahui, dua wahana ketinggian itu, sudah dilengkapi alat pengamannya. Jadi tidak perlu khawatir akan keselamatan kalian.

Waterboom Puncak Masalili
Waterboom Puncak Masalili. Foto (Istimewa)

Terlebih lagi pemerintah setempat sudah menambahkan wahana bermain air diatas Puncak Masalili, yakni Waterboom yang telah resmi dibuka, Senin (24/02/2020).

Bukankah ini destinasi wisata komplit untuk kalian jamah?. Jadi, Mai Te Wuna! (Mari ke Muna). (Fera/kendariinfo)

Kunjungi Juga

Foto bersama komunitas olahraga di Kendari, Minggu 23/2/2020.

Peringati Ulang Tahun Pertama, Sparko Kendari Gelar Olahraga Bersama

eportal.id, Kendari – Memperingati ulang tahunnya yang pertama, Komunitas olahraga Spartan Komando (Sparko) Kendari menggelar …

Screenshot video makhluk misterius di channel Youtube 'Ki Prana Lewu'.

Makhluk Misterius Terekam Kamera disalah satu bekas Rumah Sakit di Kendari

eportal.id, Kendari – Ki Prana Lewu merupakan seorang paranormal yang cukup terkenal di Tanah air, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *