Pura-Pura Tanya Rumah Kontrakan, Kalung Nenek Dijambret Saat Nyapu di Kota Probolinggo

Probolinggo – Seorang nenek di kota probolinggo, menjadi korban penjambretan saat menyapu di depan rumah, modus pelaku menanyakan kontrakan sesaat kemudian menarik kalung yang dipakai korban, aksi pelaku terekam CCTV.

Dalam rekaman CVTV, seorang pria yang mengendarai motor bebek sport, menghimpiri korban yang tengah menyapu di depan rumah, kejadian hari Senin (20/6) pagi.

Sesaat kemudian, pelaku menarik perhiasan kalung yang dipakai korban dan selanjutnya melarikan diri.

Ciri-ciri pelaku, mengendarai motor bebek Suzuki Satria 4 tak, warna biru kombinasi putih, selain itu memakai jaket warna hitam dengan penutup kepala, serta mengenakan celana jins warna biru.

Peristiwa ini terjadi di jalan Kencono Wungu Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Korban diketahui bernama Jumai’jah (60), warga setempat.

Baca Juga:  KPK Kembali Periksa 13 Saksi Kasus Gratifikasi Dan TPPU Tersangka Bupati Probolinggo Di Mapolres Probolinggo Kota

Modus pelaku berpura-pura tanya rumah yang dikontrakkan, saat korban lengah itulah, pelaku langsung menarik kalung emas milik korban seberat 7 gram.

Harto Haryono, anal korban, ibunya sudah 2 kali menjadi korban penjambretan, peristiwa pertama kalung warisan dari suaminya, peristiwa kedua ini kalung dari dibelikan anak-anaknya.

“Pelaku datang sendirian, naik motor Suzuki Ninja 4 tak, pura – pura tanya rumah di kontrakan di depan rumahnya, setelah berhasil tarik kalung ibuknya, pelaku kabur, ibuknya sudah 2 kali menjadi korban penjambretan, pertama kalung warisan dari suaminya dan kedua kalung yang dibelikan anaknya” ujar Harto, saat dikonfirmasi di rumahnya, Kamis (23/6/2022).

Kejadian kriminalitas sejak 4 bulan terakhir hingga sekarang, terus miningkat drastis.
Kasus penjambretan ini, tengah diselidiki aparat kepolisian dari Polsek Mayangan dan Satreskrim Polres Probolinggo Kota.

Kunjungi Juga

1 ABK Tewas dan 2 ABK Terluka Kena Tumpahan Air Panas, Satreskrim Polres Probolinggo Kota Visum Jasad Korban

Probolinggo – seorang ABK kapal pencari ikan antar provinsi, meninggal setelah tubuhnya terkena air panas …

Dinas Peternakan Kota Probolinggo Gelar Vaksinasi PMK Perdana Sapi Perah dan Sapi Daging

Probolinggo – Pemkot Probolinggo melalui DPKPP, melakukan vaksinasi PMK kepada sapi perdana. Sasaran vaksinasi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *