Putus Penyebaran HPN 2021 Awak Media Bagikan Masker ke Pedagang Kaki Lima

Probolinggo – Peringati Hari Pers Nasional 2021, sejumlah wartawan yang tergabung Kelompok Kerja Jurnalis (Pokja) Jurnalis Kraksaan Kabupaten Probolinggo, di saat pandemi COVID- 19, bagikan ratusan masker bersama Kepolisian Resort Probolinggo.
Bagi- bagi masker yang di pusatkan di Alun-alun Kota Kraksaan dan Pedagang Kaki Lima (PKL) itu, bertemakan ‘Membangkitkan semangat ekonomi Kerakyatan ditengah Pandemi Covid-19’.
Juga anggota polisi yang berjaga-jaga untuk mengatur lalu lintas di jalur Pantura. Tak luput para pengguna jalan baik dari arah Banyuwangi dan Surabaya, mendapat masker dari para jurnalis itu.
Selain itu, pembagian masker yang juga diikuti langsung oleh Wakapolres Probolinggo, Kompol Agung Setyono dan Humas serta Diskominfo Kabupaten Probolinggo ini.
“Alhamdulillah, Pembagian masker ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke 2021,” ungkap Wakapolres, Senin (8/2/2021).
Menurutnya, Jurnalis mempunyai peranan penting dalam memerangi adanya Covid-19. Sebab, Jurnalis memberikan informasi pada masyakarat luas, agar masyakarat tetap mematuhi peraturan kesehatan.
“Sehingga, sangat wajar ketika jurnalis juga mempunyai aksi seperti (bagi-bagi) masker,” paparnya.
Sementara itu, Koordinator aksi pembagian masker, Saifullah mengatakan, kalau pembagian masker pada Masyakarat ini untuk menumbuh kembangkan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19.
“Kita sengaja memberikan masker pada PKL, agar para PKL tetap mematuhi Protokol Kesehatan saat berjualan dagangannya,” tegas dia.
Saiful yang juga merupakan wartawan dari Kantor Berita RMOLJatim ini mengajak pada pelaku usaha, agar tetap bersemangat dan terus berkreasi untuk membangkitkan ekonomi.
“Ditengah pandemi ini, jadi para pedagang atau pelaku usaha dituntut untuk berkreasi, agar ekonomi kreatif bangkit,” pungkasnya.

Kunjungi Juga

Walikota Probolinggo Refocusing Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Kota Probolinggo, Untuk Penanganan COVID- 19

Probolinggo – Walikota sekaligus ketua Satgas COVID- 19 Kota Probolinggo, melakukan langkah refocusing anggaran perjalan …

Komplotan Curwan Di Dor Kakinya Oleh Buser Satreskrim Polres Probolinggo Kota, 12 Hewan Ternak Diamankan

Probolinggo – Komplotan residivis pencurian hewan ditangkap tim Satreskrim Polres Probolinggo Kota, karena melawan semua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *