Putus Rantai Penyebaran Virus Covid-19 UPT PPP Mayangan, Masuk Pelabuhan Wajib Bermasker
Putus Rantai Penyebaran Virus Covid-19 UPT PPP Mayangan, Masuk Pelabuhan Wajib Bermasker

Putus Rantai Penyebaran Virus Corona UPT PPP Mayangan, Masuk Pelabuhan Wajib Bermasker

eportal.id, Probolinggo – Jika tidak ingin disuruh balik saat masuk Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, Kota Probolinggo, pekerja baik pengunjung siapapun harus memakai masker. Senin (20/4/2020).

Langkah ini dilakukan bersama oleh Petugas gabungan yang terdiri dari UPT PPP Mayangan, Kamladu Pos AL dan KKP Probolinggo, guna putus rantai penyebaran virus corona.

Selain itu, setiap masuk pekerja maupun pengunjung yang akan masuk ke Pelabuhan Perikanan Mayangan, akan dilakukan pemeriksaan dan cek suhu tubuh, serta disemprot cairan disinfektan.

Petugas juga menghimbau kepada pekerja pelabuhan maupun pengunjung yang masuk untuk mengenakan masker selama di pelabuhan.

Pendataan juga dilakukan terhadap para wisatawan, yang masuk tidak luput pengecekan suhu badannya oleh petugas jaga di pintu masuk.

Baca Juga:  Festival Kesenian Hadroh Awali Peresmian Masjid Besar Nurul Hikmah Lombok

Jika ditemukan orang di atas suhu normal, maka akan dilakukan penanganan lebih lanjut sesuai protokol pencegahan covid-19, dan dilakukan tindakan medis.

Kepala UPT Pelabuhan Perikanan Mayangan, Siswanto, “kita perketat di pintu masuk pelabuhan, selain wajib memakai masker, juga akan kita lakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat Thermogun, dan disemprot cairan disinfektan, sesuai arahan pemerintah dan Gubernur Jawa Timur, langkah kami lakukan untuk meminimalisir wabah virus mematikan ini”, tegas Siswanto saat dikonfirmasi.

Namun langkah kami lakukan, kita bekerjasama dengan pihak Kamladu TNI AL Mayangan, KKP Probolinggo dan HNPP agar langkah yang kami teraplan ini, visa berjalan normal dan bisa dipatuhi masyarakat maupun pekerja.

Baca Juga:  Kurangi Beban Hidup Masyarakat Dampak Covid-19, Polsek Mayangan dan 3 Pilar Bagikan Sembako

Hingga saat ini, data dari Satgas Covid-19 Jawa Timur, total ada orang terconfirm positif Virus Corona ada 588 kasus, berstatus ODP ada 16258 orang, dan 2031 orang berstatus PDP. (Risty)

”Putus Rantai Penyebaran Virus Corona UPT PPP Mayangan, Masuk Pelabuhan Wajib Bermasker”

Kunjungi Juga

Polres Probolinggo Masifkan Operasi Yustisi Jelang Libur Akhir Tahun

Polres Probolinggo Masifkan Operasi Yustisi Jelang Libur Akhir Tahun

Probolinggo – Jelang Libur Akhir Tahun 2021, Polres Probolinggo Polda Jawa Timur menggalakkan operasi yustisi. …

Rilis Akhir Tahun 2021, Polres Probolinggo Sukses Ungkap Kasus Menonjol Dan Musnahkan Barang Bukti

Probolinggo – Polres Probolinggo menggelar Konferensi Pers Rilis Akhir Tahun 2021 kepada sejumlah awak media …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *