Rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia Pemkot Probolinggo Ajak Jurnalis Tanam Pohon Tabubuya

Probolinggo – Masih rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota Probolinggo bersama Jispro (Jurnalis Probolinggo), tanam pohon hias Tabebuya di bundaran Glaser (Gladak Serang), yang saat ini menjadi idola warga Kota Probolinggo, asik nongkrong. Jumat (11/6/2021).
Bersama Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Probolinggo, para wartawan menanam pohon Tabebuya, selain memberi edukasi ke masyarakat untuk gemar tanam pohon dan ikut andil dalam pelestarian, juga menambah keindahan dan mempercantik bumi Banger di area tersebut, saat pohon Tabebuya besar berbunga nanti mirip pohon Sakura.
Bersama Habib Hadi Zainal Abidin dan beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta para lurah dan camat di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, tanaman asal Brasil ini, juga bisa mengurangi polusi udara.
“Kami berharap warga ikut menjaga tanaman Tabubuya, dan kalau perlu ikut merawat, jika besar dan berbunga, juga bisa dinikmati oleh semua elemen warga disaat nongkrong, dan kalau bisa masyarakat juga ikut menanam pohon di lolasi tersebut atau di lingkungannya masing – masing, selain menambah cantik dan keindahan, juga bermanfaat mengurangi polusi udara” ujar Habib Hadi, saat dikonfirmasi awak media.
Selain itu, pemerintah akan menambah penerangan di lokasi tersebut, untuk memberi rasa aman dan menghindari gangguan Kantibmas.
“Tanam pohon Tabubuya di lokasi bundaran Glaser, di Hari Lingkungan Hidup Sedunia, agar masyarakat sadar dan peduli lingkungan, agar bisa mengurangi resiko ‘Globar Warning’ dan kita tambah penerangan dan camera CCTV di lokasi ini, untuk memberi rasa aman warga saat asik nongrong dan santai bersama keluarga, serta menghindari gangguan Kantibmas” jelas Habib Hadi.
Selain bundaran Glaser, juga di lokasi RTLH dan beberapa titik, juga oleh Pemerintah Probolinggo, secara bertahap akan ditanami pohon Tabubuya, agar Kota Probolinggo yang dijuluki kota seribu taman, lebih baik lagi dan menjadi percontohan daerah lain.

Kunjungi Juga

Ratusan Pemulung dan Tuna Wisma Divaksin Di TPA Oleh Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota

Probolinggo – Ratusan pemulung, tuna wisma dan warga sekitar TPA (Tempat Pembuangan Akhir), dilakukan vaksin …

Antisipasi Tindak Pidana Korupsi Pemkot Probolinggo Bersama KPK Gelar Rapat Koordinasi Monitoring Dan Evaluasi

Probolinggo – Antisipasi melanggar tindak pidana korupsi dan grativiikasi Pemerintah Kota Probolinggo bersama Komisi Pemberantasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *