Ratusan Pemulung dan Tuna Wisma Divaksin Di TPA Oleh Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota

Probolinggo – Ratusan pemulung, tuna wisma dan warga sekitar TPA (Tempat Pembuangan Akhir), dilakukan vaksin oleh petugas kepolisian dari Polres Probolinggo Kota dihadiri Forkopimda dan Walikota Probolinggo. Kamis (23/9/2021).
Gelar vaksinasi di tempat pembuangan akhir sampah di jalan Anggrek, Kecamatan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, dalam rangka HUT Korps Satuan Lalu Lintas ke 66 tahun yang jatuh pada tanggal 22 September 2021, dihadiri Forkopimda Kota Probolinggo dan Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.
Sebanyak 400 pemulung, tuna wisma dan warga disekitar TPA, dengan 400 dosis Sinovac, guna mempercepat proses kekebalan kelompok (Herld Immunity) masyarakat Indonesia, khususnya pencapaian vaksinasi 100 persen di Kota Probolinggo.
Setelah divaksin, para pemulung, tuna wisma dan warga yang bermukim di sekitaran TPA, diberi bantuan paket sembako, guna meringankan beban ekonomi dampak pandemi COVID- 19.
“Alhamdulillah bisa melaksanakan vaksin, dan periode pertama vaksin, semoga setelah di vaksin tubuh semakin sehat dan terbebas dari paparan COVID- 19, terimakasih bantuannya sembako pak polisi, semoga dihari ulang tahun Satlantas, polisi Satlantas Polres Probolinggo Kota, semakin jaya dan diberi kesehatan” ujar salah satu pemulung peserta vaksin, Sulastri, saat dikonfirmasi.
AKP Roni Faslah, Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, sengaja kita gelar vaksinasi di HUT Satuan Lalu Lintas ke 66 tahun, dimasa pandemi COVID- 19, dengan kegiatan sosial dan kemanusian, dengan pembagian paket sembako dan vaksinasi ke warga yang belum tersentuh, seperti tuna wisma, pemulung dan warga di sekitar TPA.
“Di HUT Satlantas ke 66 tahun, Satlantas Polres Probolinggo Kota, gelar bakti sosial dengan bagikan paket sembako ke 400 tuna wisma, pemulung dan warga yang tinggal di sekitar TPA, semoga bermanfaat bagi masyarakat dan memutus penyebaran COVID- 19, jelas AKP Roni.
Juga dikatakan AKBP Raden Muhamad Jauhari, Kapolres Probolinggo Kota, perintahkan jajarannya untuk terus gencar melakukan giat vaksinasi dan bantuan sembako, ke masyarakat terdampak pandemi COVID- 19, dari pada kegiatan yang tidak bermanfaat lebih baik membantu sesama.
“Kita perintahkan seluruh jajaran, untuk gencar melakukan kegiatan vaksinasi, agar kekebalan dan kesehatan masyarakat kebal terhadap paparan COVID- 19, dan melakukan bantuan sosial ke masyarakat yang terdampak untuk meringankan beban ekonomi saat pandemi COVID- 19” tegas AKBP Jauhari.
Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, terimakasih kerjasama untuk pencapaian vaksinasi di Kota Probolinggo, segera tuntas, dan warga bisa sehat dan kebal terhadap serangan virus seribu muka, yang sudah banyak memakan korban jiwa, dan berharap masyarakat yang belum melakukan vaksin, segera vaksin agar penyebaran COVID- 19, segera selesai dan pandemi COVID- 19,segera selesai, namun tetap terapkan protokol kesehatan.
“Tetap protokol kesehatan diterapkan, berharap masyarakat Kota Probolinggo, yang belum vaksin segera sadar untuk vaksin, karena vaksin sangat penting bagi kesehatan dan menjaga kekebalan tubuh dari serangan virus seribu muka yang sudah banyak memakan korban jiwa, terimakasih kerjasamanya anggota Polres Probolinggo Kota, dan Selamat HUT Korps Satlantas ke 66 tahun jaya selalu” kata Habib Hadi.

Kunjungi Juga

288 Napi Lapas Kelas 2B Probolinggo Dapat Remisi Lebaran, 6 Napi Bebas Murni

Probolinggo – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Probolinggo, berikan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri …

Pasar murah AGP memperkenalkan pembelian sembako bersubsidi dengan menggunakan QRIS

Pasar murah AGP memperkenalkan pembelian sembako bersubsidi dengan menggunakan QRIS

Pasar murah sembako menjadi salah satu program Yayasan Artha Graha Peduli yang dilakukan sepanjang waktu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *