Ratusan Tiket dan Perjalanan KA Dibatalkan Akibat Virus Corona
Ratusan Tiket dan Perjalanan KA Dibatalkan Akibat Virus Corona

Ratusan Tiket dan Perjalanan KA Dibatalkan Akibat Virus Corona

eportal.id, Probolinggo – Sebaran Virus Corona yang terus terjadi sampai kini, berdampak pada animo penumpang transportasi umum seperti perjalanan kereta api. Salah satunya berdampak pada adanya ratusan tiket dan perjalanan KA dibatalkan akibat virus Corona:

Di Stasiun Probolinggo, Jawa Timur sendiri, tercatat ada ratusan penumpang yang telah membatalkan perjalanannya, lantaran khawatir terpapar virus corona atau covid-19.

Kepala Stasiun Probolinggo, Samsul Hadi mengatakan, pada 23/3/2020 lalu jumlah pembatalan tiket kereta api sebanyak 140. Lalu pada tanggal 24/3/2020, kembali ada 150 tiket yang dibatalkan.

“Kemungkinan pembatalan akan terus terjadi, sampai jelang hari raya Idul Fitri mendatang,” katanya, Jumat (03/4/2020).

Menurut Samsul Hadi, meski tiket dibatalkan namun pihak KAI tetap mengembalikan uang tiket utuh 100 persen bagi pemesan. Baik yang lewat aplikasi, ataupun pemesan yang mendatangi langsung stasiun.

Baca Juga:  Polisi Amankan Pelaku Ujaran Kebencian Terhadap Walikota Probolinggo

“Diprediksi jumlah penumpang KA akan terus menurun, seiring masih mewabahnya Virus Corona. Namun kami tetap, akan fasilitasi mereka yang akan membatalkan tiketnya,” pungkasnya.

Lanjut Samsul Hadi, tak hanya tiket dan perjalanan KA dibatalkan akibat virus corona oleh penumpang. Daop 9 Jember juga membatalkan dua perjalanan kereta api jarak jauh dan jarak menengah untuk menekan penyebaran virus corona.

Yakni kereta api jarak jauh Logawa tujuan Jember-Purwokerto sebaliknya, dan kereta api jarak menengah Mutiara Timur tujuan Surabaya-Banyuwangi sebaliknya. (Risty)

Kunjungi Juga

Kapolres Probolinggo Dukung MUI dan Pemkab Probolinggo Larang Takbir Keliling dan Sholat Ied di Rumah

Kapolres Probolinggo Dukung MUI dan Pemkab Probolinggo Larang Takbir Keliling dan Sholat Ied di Rumah

eportal.id, Probolinggo – Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan, menghimbau warga Kabupaten Probolinggo, untuk tidak menggelar …

Tanggapan MUI dan Tokoh NTB Terkait Idul Fitri 1441 H Di Tengah Pandemi Covid-19

Tanggapan MUI dan Tokoh NTB Terkait Idul Fitri 1441 H di Tengah Pandemi Covid-19

eportal.id, Mataram – Setelah beberapa waktu lalu pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *