Razia Keramaian Dipusat Perbelanjaan Satgas COVID- 19 Probolinggo, Swab Antigen 30 Pelanggar Prokes

Probolinggo – Antisipasi klaster COVID- 19 keramaian lebaran, tim gabungan Satgas COVID- 19 Kabupaten Probolinggo, gelar razia protokol kesehatan di pusat – pusat perbelanjaan.
Petugas gabungan fokus di swalayan dan pertokoan di pusat Kota Kraksaan, seperti Diva Swalayan, Delta, Modern, Sopoyono dan pertokoan kebutuhan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.
“Antisipasi penyebaran dari kerumunan belanja lebaran, tim gabungan Satgas COVID- 19, gelar operasi Yustisi di sekitar Kota Kraksaan, 2 toko swalayan besar dan toko jual kebutuhan lebaran’ ujar Koordinator Penegakan Hukum Satgas COVID- 19 Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto, saat dikonfirmasi. Minggu (9/5/2021).
Meski sempat kejar – kejaran dengan para pelanggar Prokes, warga tidak pakai masker, akhirnya ditemukan 30 orang tidak pakai masker, langsung diamankan untuk di swab antigen.
Meski hasilnya ke 30 orang negatif semua, untuk efek jera dan malu tidak pakai masker lagi, oleh petugas para pelanggar diberi sanksi membaca surat Al – Fateha 3 kali untuk mendoakan agar selalu pakai masker, serta sanksi lain seperti baca Pancasila dan push up.
Dan untuk toko dan para pedagang kaki lima yang tidak menjalankan protokol kesehatan, kita beri surat perjanjian untuk tidak mengulangi dan menyanggupi peralatan Prokes, jika nanti tetap melanggar usahanya akan di beri sanksi penutupan.
“Beruntung hasil swab antigen 30 pelanggar semuanya dinyatakan negatif dari COVID- 19, dan untuk toko dan kaki lima yang melanggar Prokes, kita beri teguran tertulis untuk kesanggupan menyediakan tempat cuci tangan, sediakan hand sanitizer dan siap masker di tokonya, kalau melanggar dan tidak patuh kami tutup usahanya” jelas Ugas.
Dan kami himbau ke masyarakat Kabupaten Probolinggo, mari tertib protokol kesehatan, agar penyebaran COVID- 19, segera selesai dan perekonomian kembali normal seperti sedia kala.
“Mari lebih baik mencegah dari pada sakit, kalau udah sakit biayanya lebih mahal dan rawan menulari keluarganya, kita tertib Prokes maka akan cepat memutus penyebaran COVID- 19, khususnya di Kabupaten Probolinggo” tegas Ugas.
Operasi Yustisi protokol kesehatan di keramaian di wilayah Kabupaten Probolinggo, akan kita gelar sampai malam takbir lebaran, guna memonitoring pelanggaran Prokes.

Kunjungi Juga

Rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia Pemkot Probolinggo Ajak Jurnalis Tanam Pohon Tabubuya

Probolinggo – Masih rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota Probolinggo bersama Jispro (Jurnalis Probolinggo), …

Rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia Pemkot Probolinggo Ajak Jurnalis Tanam Pohon Tabubuya

Probolinggo – Masih rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota Probolinggo bersama Jispro (Jurnalis Probolinggo), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *