Relawan Probolinggo Dirikan Posko Bersama Humanis untuk membantu dan mendampingi Warga Kurang Mampu saat Isoman

Probolinggo – Relawan bersama masyarakat Kota Probolinggo, peduli orang terpapar COVID- 19, bekerjasama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Probolinggo, bentuk posko bersama Humanis, untuk pantai warga kurang mampu atau penerima manfaat sedang melaksanakan isolasi mandiri. Minggu (1/8/2021).
Posko humanis dipusatkan di kantor BPBD Kota Probolinggo, di isi semua masyarakat yang mempunyai jiwa relawan, dokter dan tokoh agama, yang akan memantau baik kebutuhan obat dan vitamin untuk kesehatannya, kebutuhan hidup, dan pendampingan spiritual sesuai agama yang dipeluk para penderita COVID- 19, yang sedang Isoman.
“Kita bentuk posko humanis di pusatkan di kantor BPBD Kota Probolinggo, mengajak semua elemen masyarakat di Kota Probolinggo, yang tergugah dengan korban bencana non alam, atau pandemi COVID- 19, yang masih berlanjut dan kembali meningkat, kita akan terus melakukan pemantauan bagi orang yang positif COVID- 19, yang sedang isolasi mandiri, kita pantau kebutuhan hidupnya, kesehatan, obat – obatan dan spiritualnya, kita sediakan 6 tokoh agama” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo, saat dikonfirmasi,
Kita utamakan pasien COVID- 19, yang membutuhkan atau penerima manfaat, bagi pasien kurang mampu yang sedang menjalankan Isoman, kita beri paket sembako, konsultasi dan pemantauan medis, dan kita beri masukan spiritual oleh tokoh sesuai agama yang dipeluk warga yang Isoman.
“Namun petugas atau relawan yang tergabung di Posko Humanis ini, tetap melakukan protokol kesehatan, pemberian sembako di depan rumah penderita COVID- 19, dan memberi himbauan ke para warga yang sedang isolasi mandiri, untuk aktif melakukan konsultasi kondisi kesehatannya sampai sembuh total, relawan akan mantau warga isolasi mandiri sampai dinyatakan hasil PCR nya negatif dan sembuh total dari COVID- 19” tambah Sugito.
Posko bersama Humanis yang diisi oleh masyarakat relawan Kota Probolinggo, akan terus dilaksanakan sampai penyebaran COVID- 19, mulai mereda.
Walikota Probolinggo sekaligus Kepala Satgas COVID- 19 Kota Probolinggo, kita berikan apresiasi ke semua pejabat Pemkot Probolinggo, membantu Satgas COVID- 19 dan pemerintah pusat, untuk berupaya memutus rantai penyebaran COVID- 19, kami berharap masyarakat patuh himbauan pemerintah untuk protokol kesehatan dan jaga imun dan kesehatannya, karena virus seribu muka terus berevolusi dengan berbagai varian.
“Kami berikan apresiasi ke pejabat Pemkot Probolinggo, dengan semua terobosan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID- 19, dan membantu pemerintah dan Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID- 19. Kami himbau masyarakat untuk patuh Prokes, tertib 5M dan jaga imun dan kesehatan tubuh, karena virus seribu muka akan terus berevolusi dengan berbagai varian, jika kita sehat dan imun terjaga, kita bisa terhindar dari paparan COVID- 19, Corona hilang ekonomi kembali normal” tegas Habib Hadi.
Pesan moral bagi warga Kota Probolinggo, tetap 5 M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas), agar kita cepat selesai dan bebas COVID- 19, baik di Kota Probolinggo dan semua daerah di Indonesia.


Kunjungi Juga

Ratusan Pemulung dan Tuna Wisma Divaksin Di TPA Oleh Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota

Probolinggo – Ratusan pemulung, tuna wisma dan warga sekitar TPA (Tempat Pembuangan Akhir), dilakukan vaksin …

Antisipasi Tindak Pidana Korupsi Pemkot Probolinggo Bersama KPK Gelar Rapat Koordinasi Monitoring Dan Evaluasi

Probolinggo – Antisipasi melanggar tindak pidana korupsi dan grativiikasi Pemerintah Kota Probolinggo bersama Komisi Pemberantasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *