Remaja Kota Probolinggo Ngabuburit Puasa Ciptakan Tembang Religi Islami

Probolinggo – Hal positif dilakukan remaja di Kota Probolinggo, dengan ngabuburit di bulan suci Ramadhan, dengan berlatih musik dan ciptakan lirik lagu religi, dari pada kegiatan yang bisa menganggu ketenangan umat muslim saatt beribadah puasa. Rabu (28/4)2021).
Di studio musik di Gang apel, Jalan Mastrip, Kecamatan Kedupok, dibulan ramadan selalu ramai didatangi para remaja berstatus pelajar mulai dari SMP dan SMA, sambil belajar musik juga sambil menunggu adzan Magrib waktu untuk berbuka puasa.
“Sejak Ramadan ini, hampir setiap hari ngabuburit sambil belajar musik, sambil mencoba membuat tembang dan lirik lagu religi, teryata berhasil ciptakan lagu religi berjudul ‘Berserah Dalam Sujudku’, teryata tembang religi enak didengar dan juga mengajak para pemuda lebih beriman dan rajin beribadah, semoga ada yang studio rekaman yang melirik” ujar pelajar kelas 8 SMPN 2 Kota Probolinggo, Safira Azzahra. saat dikonfirmasi.
Selain tujuan menggugah kaum milinial yang sudah melupakan perintah Allah SWT untuk sholat 5 waktu dan kewajiban – kewajiban dalam perintah agamanya, lirik lagu saat ikut lomba berhasil menyabet juara 1 tingkat SMP/ SMA se Kota Probolinggo, yang diselenggarakan di gedung MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Kota Probolinggo.
Harapan putri dari pasangan Mochamad Rohim (40) dan Yuana Putri Anjarwati (40), warga Perum Kopian Barat Blok B No 3, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, mari ciptakan bulan Ramadan dengan kegiatan positif dan jangan ngabuburit yang menganggu masyarakat, seperti balap motor liar dan bakar petasan.
“Mari ciptakan bulan Ramadan dengan kegiatan positif, dan jangan menganggu ketenangan umat muslim beribadah, semoga terciptanya lagu religi bisa bermanfaat bagi kaum milineal lebih beriman” jelas Safira.
Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, Dimasa pandemi COVID- 19, mari isi bulan suci Ramadan, dengan kegiatan positif, lebih banyak beribadah dan berdoa agar penyebaran Virus segera berakhir, dan memberikan apresiasi kegiatan ngabuburit bermain musik sambil menciptakan lagu – lagu religi, yang sangat bermanfaat dan bisa menjadi dakwah untuk memberi motivasi yang baik.
“Kami apresiasi remaja ngabuburit dengan di isi kegiatan positif seperti bermain musik di studio yang tetap menjaga protokol kesehatan, dan bisa menciptakan lagu religi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk menyadarkan masyarakat jangan lupa sholat 5 waktunya, semoga bisa dicontoh remaja lainnya” tegas Habib Hadi, saat dikonfirmasi.
Pemerintah berharap ada perusahaan rekaman musik, ada yang mau meng CD kan karya lagu religi remaja ini,, untuk dikomersilkan.

Kunjungi Juga

Titik Pasar Tumpah Biang Kemacetan Dishub Kota Probolinggo Tempatkan Petugas Dilokasi

Probolinggo – Jelang lebaran, jalur pantura Kota Probolinggo, arus lalu lintas mulai terlihat meningkat tajam …

Sidak Mamin Jelang Lebaran Petugas Masih Temukan Kemasan Makanan Dan Minuman Rusak

Probolinggo – Petugas gabungan dari Pemerintah Kota, dinas kesehatan, badan pengawas obat dan makanan serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *