Rombongan Bakorwil Se Jatim Kunjungi Wisata Religi Museum Rosulullah Kota Probolinggo, Untuk Dipasarkan Ke Wisatawan

Probolinggo – Bakorwil Jatim bersama para pejabat Organisasi Pejabat Daerah Pemerintah Provinsi ajak ASITA (Asosiasi Travel Dan Agen Perjalanan) Jawa Timur, dan para pelaku usaha wisata, kunjungi destinasi religi religi baru kebanggan Kota Probolinggo, Museum Rosulullah di jalan Suroyo, Kelurahan Tisnonegaran, Kota Probolinggo. Kamis (18/2/2021).
Dengan dibarengi Kepala Disporparbud (Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata Dan Kebudayaan) Kota Probolinggo, dan jajaran kepala OPD Pemkot Probolinggo, rombongan seluruh kepala Bakorwil (Badan Koordinasi Wilayah) Se Jatim dan para pelaku usaha kepariwisataan, untuk kedepan bisa dipasarkan di sektor wisata nasional hingga mancanegara.
Dan bisa dibuat paket wisata wajib kunjungan wisata di wilayah timur Jawa Timur, atau biasa disebut Wilayah Tapal Kuda, dan menarik wisata dari negara muslim dunia.
“Dengan program dari Bakorwil Se Jatim untuk kepariwisataan, kami sangat berterima kasih, semoga kunjungan bisa membangkitkan sektor pariwisata dampak pandemi COVID- 19, dan membangkitkan usaha para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) binaan Pemkot Probolinggo, yang memiliki kwalitas baik, dan kami merencanakan program plus – plus saat datang ke destinasi wisata di Kota Probolinggo, dan harapan kami para agen perjalanan wisata dan agen travel, memberikan paket wajib datangi wisata di Kota Probolinggo, setelah atau sebelum ke Gunung Bromo” jelas Kepala Disporbud Pemkot Probolinggo, Budi Krisyanto, saat dikonfirmasi.
Rencana paket plus kunjungan wisata, seperti akan bisa melihat langsung proses pembatikan Manggur khas Kota Probolinggo, melihat latihan tari – tarian, pijat refresh dan konseling PPA (Perlindungan Perempuan Dan Anak) dan setiap wisata akan diberikan souvenir di setiap lokasi wisata yang dikunjungi, seperti kaos, gantungan kunci dan stiker wisata Impresif Probolinggo.
Rombongan Bakorwil dan ASITA (Asosiasi Travel Dan Agen Perjalanan) seluruh Jatim, sangat kagum dengan barang – barang peninggalan Nabi Muhamad SAW nabi ke 25 ini, sambil membacakan sholawat, dan khidmad. Dan berjanji akan memajukan wisata religi Museum Rosulullah di dunia kepariwisataan.
“Rencana dari hasil kunjungan kerja, kami akan membuat trik baru dengan paket wisata, dan akan memasukkan destinasi wisata Kota Probolinggo, di setiap paket wisata di lokasi TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) dan wisata lainnya, dan akan tetap memantau protokol kesehatan di sejumlah titik wisata di seluruh Jawa Timur, guna bangkitkan wisata dan penghasilan usaha UMKM, akan lebih di promokan, agar bisa mengurangi dampak ekonomi adanya penyebaran COVID- 19, tegas Kepala Bakorwil 5 Jember, Tjahyo Widodo, dikonfirmasi setelah melihat Museum Rosulullah.
Rencananya rombongan kerja Bakorwil 5 dan pejabat Pemprov Jatim, beserta agen travel dan perjalanan wisata, akan melihat langsung hasil UMKM di Kota Probolinggo, baik barang maupun makanan, untuk dipasarkan dan di promokan ke wisatawan domestik maupun asing.


Kunjungi Juga

Razia Keramaian Dipusat Perbelanjaan Satgas COVID- 19 Probolinggo, Swab Antigen 30 Pelanggar Prokes

Probolinggo – Antisipasi klaster COVID- 19 keramaian lebaran, tim gabungan Satgas COVID- 19 Kabupaten Probolinggo, …

Titik Pasar Tumpah Biang Kemacetan Dishub Kota Probolinggo Tempatkan Petugas Dilokasi

Probolinggo – Jelang lebaran, jalur pantura Kota Probolinggo, arus lalu lintas mulai terlihat meningkat tajam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *