RSPI Sulianti Saroso Penuh, Pemerintah Siapkan 3 RS Rujukan

eportal.id, Jakarta – Pemerintah menyiapkan tiga rumah sakit rujukan termasuk lima RS tambahan untuk penanganan virus corona di Jakarta. Penanganan virus corona banyak dipusatkan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, mengungkapkan kini rumah sakitnya sudah penuh menangani pasien positif mau pun pasien dalam pengawasan virus corona. Akhirnya, pihaknya merujuk seorang pasien ke RS rujukan lain.

“Memang ternyata kita kondisikan ada 11 ruangan yang sudah terisi 10, kemarin bahkan 11. Nah, saat itu pasien sudah kita alihkan ke RS rujukan lain,” ujar Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Syahril menjelaskan, kini di Jakarta sudah ada RS rujukan lain, termasuk yang diusulkan oleh Pemprov DKI. RS rujukan lainnya yakni RSPAD Gatot Subroto, RSUD Pasar Minggu, RSUD Cengkareng, RS TNI AL Mintohardjo, RS Polri Sukamto Kramat Jati, dan RSUP Fatmawati.

“Jadi tolong disampaikan jangan ada kesan RSPI menolak pasien, karena memang penuh. Enggak mungkin dimasukkan dalam ruangan yang bukan isolasi,” tegas Syahril.

“Makanya dari 8 (RS rujukan) tadi sudah disiapkan oleh Kemenkes juga bisa menerima seperti di RSPI ini,” lanjutnya

Ia juga meminta rumah sakit swasta untuk tidak selalu mengirimkan pasien terduga corona ke RSPI Sulianti Saroso, karena saat ini kondisinya sudah penuh.

“Jadi mohon disampaikan kalau ada RS swasta yang ingin dirujuk dan disini penuh. Tetapi kalau nanti ada pasien disini pulang dan ada yang kosong bisa lagi masuk sini,” tutupnya. (kumparan.com)

Kunjungi Juga

Babinsa Bersama Unsur Forkopinka Bagikan Masker Gratis

Babinsa Bersama Unsur Forkopinka Bagikan Ribuan Masker Gratis

eportal.id, Probolinggo – Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran Kodim 0820 Probolinggo Sertu Suharianto bersama unsur Forkopinka …

TNI-Polri Aktif Laksanakan Pam Posko Check Point Covid-19

eportal.id, Probolinggo – Suasana perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah masih begitu terasa, namun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *