RSUD Dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo Datangkan Alat Terapi Averesis Untuk Pasien Kritis Covid-19
RSUD Dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo Datangkan Alat Terapi Averesis Untuk Pasien Kritis Covid-19

RSUD Dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo Datangkan Alat Terapi Averesis Untuk Pasien Kritis Covid-19

eportal.id, Probolinggo – Berbagai upaya tim medis untuk menyembuhkan pasien positif Covid-19 dirawat di RSUD Dr Mochamad Saleh, Kota Probolinggo, dengan alat terapi Averesis.

Selain 2 alat swab yang dimiliki, alat terapi ini juga bisa mempercepat penyembuhan pasien COVID- 19 yang parah dan kritis yang tidak memiliki anti body, kalau yang pasien tanpa gejala sudah mempunyai anti body cukup untuk melawan paparan COVID-19, jadi dibutuhkan plasma dari pasien sembuh, dan alat ini bisa menyembuhkan 50 macam penyakit lainnya yang berkaitan dengan darah.

Sistim kerja alat terapi Averesis, pasien diambil darahnya dimasukkan ke alat Averesis, selanjutnya diputar dan terbentuk beberapa lapisan, sel darah yg berpenyakit akan dibuang ke kantong plastik, yang sel plasma darah baik, terlebih dulu kita cek, plasma darah baik dari pasien sembuh akan di masukkan ke dalam tubuh pasien COVID- 19 atau pasien kritis atau parah.

Baca Juga:  Perkuat Daya Tahan Tubuh, Warga Kampung di Kota Probolinggo Tanam Toga Bersama

Lama proses kerja alat ini membutuhkan waktu 1 jam setengah sampai 3 jam, tergantung beratnya penyakit, dan kondisi tubuh, tinggi badan dan berat badan pasien, untuk menentukan hasil manfaat setelah terapi dengan Averesis.

Biaya pasien dari luar Kota Probolinggo, akan dikenakan biaya terapi Rp 4.500.000, namun untukk pasien COVID- 19, bisa ditanggungkan biayanya ke pemerintah daerah atau pemerintah pusat nanti.

Dr Boby Mulyadi, spesialis patologi klinik di RSUD Dr Mochamad Saleh, Kota Probolinggo, biaya terapi Averesis Rp 4.500.000, untuk bahan terapi dan perawatan alatnya, fungsi dan manfaat setelah terapi baik pasien COVID- 19 maupun pasien penyakit lainnya, akan terasa setelah 1 jam selesai terapi.

Baca Juga:  Tim Gabungan Gotong Royong  Bersihkan Tumpukan Longsor di Sembalun

“Biaya terapi Rp 4.500.000 sekali terapi alat Averesis ini, untuk bahan dan perawatan peralatan Averesis setelah digunakan, fungsi dan manfaat dirasakan oleh pasien COVID- 19 dan pasien gangguan darah, akan terasa setelah 1 jam usai terapi” jelas Dr Boby saat ditemui di ruangannya.

Dr Abraar Khuddah, Plt Dirut RSUD Dr Mochamad Saleh, Kota Probolinggo, kita selalu berupaya melakukan terobosan peralatan medis, untuk mempercepat penyembuhan pasien COVID- 19, selain terapi Averesis, RSUD Dr Mochamad Saleh, juga memiliki 2 alat swab canggih, jadi kita siap menerima pasien tanpa harus rujuk ke rumah sakit besar di kota besar.

“Kami terus berupaya dan melakukan terobosan untuk mempercepat dan menyembuhkan pasien COVID- 19, kita datangkan alat terapi Averesis, selain 2 alat swab canggih yang dimiliki RSUD Dr Mochamad Saleh, kita siap menerima pasien COVID- 19 tanpa harus dirujuk ke rumah sakit di kota besar” tegas Dr Abraar saat konfirmasi. Senin (1/6/2020).

Baca Juga:  3 Ojek Pangkalan Peras Penumpang di Kalideres, Diciduk Polisi

Gugus Tugas Satgas COVID- 19 Kota Probolinggo, terus berusaha menyembuhkan baik pasien positif COVID- 19, maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi RSUD Dr Mochamad Saleh, untuk menjadikan zero COVID- 19 di Kota Probolinggo. (Risty)

Kunjungi Juga

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota BPD

eportal.id, Probolinggo – Kegiatan Babinsa Koramil 0820/18 Kotaanyar Koptu Dwi Agung turut serta dalam acara …

Babinsa Dampingi Pertemuan Kemitraan Bidan dan Dukun Bayi

eportal.id, Probolinggo – Keberadaan Babinsa di desa binaanya terasa sangat di butuhkan dalam rangka mendukung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *