Rumah Di Probolinggo Disambar Petir Rumah Hancur Dan 2 Terluka

Probolinggo – Waspada saat hujan intensitas rendah disertai petir, sebuah rumah di Dusun Krajan, Desa Sumber Katimoho, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, disambar petir, Rabu dini hari (24/3/2021).
“Saat sedang turun hujan tidak begitu deras, saat bersama keluarganya di dalam rumah, ada suara jatuh dari atas, seperti kilatan listrik, teryata televisi dan atap, serta semua kaca hancur, dan kerasnya suara petir membuat telinga terganggu pendengarannya, hanya luka ringan, akibat kejadian sambaran petir” ujar anak korban, Daniel, saat di konfirmasi.

Selain atap rumah rumah milik Saturi (60), kaca jendela dan kaca lemari serta televisi hancur dan berserakan terlempar setelah tersambar petir.

Akibat kejadian ini, Forkopimka Krejengan dan perangkat Desa Sumber Katimoho, melakukan kunjungan ke rumah korban yang disambar petir.

Baca Juga:  Pandemi Corona, Satlantas Polres Probolinggo Kota Bagikan Paket Sembako Ke Korban Kecelakaan

Beruntung dalam kejadian alam ini, tidak menelan korban jiwa, hanya 2 orang didalam rumah terluka ringan.

Sebelum disambar petir, di desanya sedang turun hujan sedang, tiba – tiba terdengar suara petir sangat keras, dan rumahnya hancur dan televisinya juga rusak dan hafta benda miliknya berantakan.

“Saat ganti baju hp saya cas, ada barang jatuh dari atas, kayak listrik, kejadian sebentar, dan televisi jatuh menimpannya, tidak ada korban jiwa semua selamat, cuma luka wajah dan telinga tidak bisa bisa merdengar pasca kejadian” jelas Daniel.

Iptu Yuliana, Kapolsek Krejengan, saat kejadian terjadi hujan, ada suara petir sangat keras, teryata menyambar rumah warga di Desa Sumber Katimoho, akibat kejadian ini membuat barang eletronik dan atap rusak, ada korban hanya luka ringan akibat kejadian ini.

Baca Juga:  Heboh, Warga Cat Ulang Logo HUT RI ke-75

“Di Desa Sumber Katimoho, Kecamatan Krejengan, saat itu terjadi hujan dan ada salah satu rumah warga tersambar petir, barang eletronik rusak semua, tidak ada korban jiwa, hanya 2 orang luka ringan, kerugian ditaksir Rp 15.000.000 juta” tegas Iptu Yuliana, saat dikonfirmasi.

Pemerintah dan BPBD Kabupaten Probolinggo, menghimbau ke masyarakat untuk estra waspada jika hujan intensitas rendah maupun intensitas sedang yang disertai petir, agar masuk ke dalam rumah, atau cari lokasi yang aman, agar terhindar dari sambaran petir di saat musim hujan.

Kunjungi Juga

Percepat Warga Ter Vaksin, 21 Polsek Di Probolinggo Dijadikan Gerai Vaksinasi

Probolinggo – Terus bertambahnya warga terpapar COVID- 19 di Kabupaten Probolinggo, 21 polsek dibawah naungan …

Walikota Probolinggo Refocusing Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Kota Probolinggo, Untuk Penanganan COVID- 19

Probolinggo – Walikota sekaligus ketua Satgas COVID- 19 Kota Probolinggo, melakukan langkah refocusing anggaran perjalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *