Rumah Di Probolinggo Disambar Petir Rumah Hancur Dan 2 Terluka

Probolinggo – Waspada saat hujan intensitas rendah disertai petir, sebuah rumah di Dusun Krajan, Desa Sumber Katimoho, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, disambar petir, Rabu dini hari (24/3/2021).
“Saat sedang turun hujan tidak begitu deras, saat bersama keluarganya di dalam rumah, ada suara jatuh dari atas, seperti kilatan listrik, teryata televisi dan atap, serta semua kaca hancur, dan kerasnya suara petir membuat telinga terganggu pendengarannya, hanya luka ringan, akibat kejadian sambaran petir” ujar anak korban, Daniel, saat di konfirmasi.

Selain atap rumah rumah milik Saturi (60), kaca jendela dan kaca lemari serta televisi hancur dan berserakan terlempar setelah tersambar petir.

Akibat kejadian ini, Forkopimka Krejengan dan perangkat Desa Sumber Katimoho, melakukan kunjungan ke rumah korban yang disambar petir.

Baca Juga:  Apel Hari Jadi Kota Probolinggo 661 Tahun Digelar Unik Pakai 5 Bahasa, Tunjukkan Warga Kota Hidup Rukun dan Damai

Beruntung dalam kejadian alam ini, tidak menelan korban jiwa, hanya 2 orang didalam rumah terluka ringan.

Sebelum disambar petir, di desanya sedang turun hujan sedang, tiba – tiba terdengar suara petir sangat keras, dan rumahnya hancur dan televisinya juga rusak dan hafta benda miliknya berantakan.

“Saat ganti baju hp saya cas, ada barang jatuh dari atas, kayak listrik, kejadian sebentar, dan televisi jatuh menimpannya, tidak ada korban jiwa semua selamat, cuma luka wajah dan telinga tidak bisa bisa merdengar pasca kejadian” jelas Daniel.

Iptu Yuliana, Kapolsek Krejengan, saat kejadian terjadi hujan, ada suara petir sangat keras, teryata menyambar rumah warga di Desa Sumber Katimoho, akibat kejadian ini membuat barang eletronik dan atap rusak, ada korban hanya luka ringan akibat kejadian ini.

Baca Juga:  Mengaku Yahudi, Wanita Lempar Al-Quran di Makassar

“Di Desa Sumber Katimoho, Kecamatan Krejengan, saat itu terjadi hujan dan ada salah satu rumah warga tersambar petir, barang eletronik rusak semua, tidak ada korban jiwa, hanya 2 orang luka ringan, kerugian ditaksir Rp 15.000.000 juta” tegas Iptu Yuliana, saat dikonfirmasi.

Pemerintah dan BPBD Kabupaten Probolinggo, menghimbau ke masyarakat untuk estra waspada jika hujan intensitas rendah maupun intensitas sedang yang disertai petir, agar masuk ke dalam rumah, atau cari lokasi yang aman, agar terhindar dari sambaran petir di saat musim hujan.

Kunjungi Juga

APELLTI dan 5 LSM Minta Lelang PT Kertas Leces Dibatalkan atau Dikaji Diulang

Probolinggo – Asosiasi Pengusaha Limbah Dan Logam Tua Indonesia (APELLTI), dan 5 LSM (Lembaga Swadaya …

Pemerintah Kota Probolinggo Lounching Core Values ASN BerAKHLAK

Probolinggo – Tingkatkan SDM dilingkungan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Republik Indonesia, para pejabat OPD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *