Rumah Pengusaha Toko Bangunan Di Probolinggo Disatroni Kawanan Perampok, Gelang Emas Dan Uang Digondol Pelaku

Probolinggo – Kawanan rampok bersenjata Clurit, pedang dan pistol satroni toko bangunan Makmur Jaya, di jalan raya Sukapura, Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Rabu (7/9/2021).
Pelaku diperkirakan 5 orang memakai penutup kepala, masuk ke rumah korban H. Sayap (65) dan Hj Emoh (60), lewat belakang dengan merusak tembok.
Pelaku langsung masuk ke kamar tidur korban, dan langsung mengancam pakai clurit, dan pelaku lain juga mengancam penghuni rumah yang saat kejadian ditinggali 7 orang, anak dan menantunya serta pembantu.
Korban langsung mengacak – acak lemari untuk mencari harta benda, di 2 runah dan toko bangunan milik korban, pelaku berhasil gasak gelang emas dan uang tunai hasil jualan bahan bangunan, yang rencananya sama korban mau di bayarkan ke sales yang kirim barang di tokonya, dibawa kabur kawanan pelaku.
Pelaku juga melukai anak korban, dan mengalami luka bacok di bagian tangan, karena berusaha melawan pelaku.
“Pelaku yang saya lihat ada 5 orang semuanya pakai penutup wajah semuanya, masuk ke kamar tidur sambil mengalungi clurit, pelaku mengancam dan minta menunjukkan harta bendanya, pelaku bawa gelang emas dan uang tunai sekitar Rp 500 juta rupiah” tegas korban, H Sayap, saat dikonfirmasi dilokasi kejadian.
Kawanan pelaku juga merusak kamera CCTV dan alat penyimpanan rekaman, dan laptop dan handphone dibuang pelaku di sawah belakang rumah korban.
Polisi dari tim Polsek Sumberasih dan Satreskrim Polres Probolinggo Kota, yang datang langsung memasang garis police line dan gelar olah TKP, serta datangkan anjing pelacak unit K9.
Polisi mengamankan beberapa barang bukti dari hasil investigasi di TKP, dan melakukan pemeriksaan saksi – saksi dan korban.
Maria (40), pembantu rumah korban, pelaku yang kelihatan 5 orang, sambil membawa sajam dan pistol, langsung mengobok – obok 2 rumah dan toko, semua yang ada dirumah di sekap dan diancam semuanya, yang luka hanya anak korban di tangannya dibacok pelaku karena melawan.
“Pelaku 5 orang masuk sambil membawa sajam dan pistol, dan mengancam semua penghuni rumah, pelaku masuk 2 rumah dan toko bangunan, semua yang tinggal di rumah ini semuanya diancam pelaku, hanya anak korban yang dibacok karena melawan, luka robek di tangan” ujar Maria.
Hingga berita diturunkan polisi masih sibuk di TKP dan belum ada yang bisa dikonfirmasi, baik dari jajaran Polsek Sumberasih maupun dari pihak Polres Probolinggo Kota.

Kunjungi Juga

Ratusan Pemulung dan Tuna Wisma Divaksin Di TPA Oleh Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota

Probolinggo – Ratusan pemulung, tuna wisma dan warga sekitar TPA (Tempat Pembuangan Akhir), dilakukan vaksin …

Antisipasi Tindak Pidana Korupsi Pemkot Probolinggo Bersama KPK Gelar Rapat Koordinasi Monitoring Dan Evaluasi

Probolinggo – Antisipasi melanggar tindak pidana korupsi dan grativiikasi Pemerintah Kota Probolinggo bersama Komisi Pemberantasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *