Seakan Tak Ada Kata Putus Asa Anggota Koramil 0820/17 Pakuniran Probolinggo Terus Berbuat Untuk Rakyat
Seakan Tak Ada Kata Putus Asa Anggota Koramil 0820/17 Pakuniran Probolinggo Terus Berbuat Untuk Rakyat

Seakan Tak Ada Kata Putus Asa Anggota Koramil 0820/17 Pakuniran Probolinggo Terus Berbuat Untuk Rakyat

eportal.id, Probolinggo – Penyebaran Virus Corona sampai saat ini terus menunjukkan grafik peningkatan penularannya, hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, namun harus menjadi tanggung jawab bersama agar bangsa kita bisa cepat selesai dalam menghadapi virus ini.

Pemerintah telah membentuk tim gugus percepatan dalam menangani virus ini, mulai dari tingkat pusat sampai pada tingkat desa. Semua lapisan masyarakat harus ikut aktif dalam segala upaya untuk memutus penyebaran Virus Corona.

Hal ini sangat membutuhkan kedisiplinan dan kesadaran yang tinggi bagi semua lapisan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas kehidupan sehari hari.

Sebagaimana yang sudah disampaikan oleh pemerintah. Kita harus rajin mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak dalam berinteraksi sosial serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Rabu, (8/7/2020).

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Kodim 0820 Probolinggo

Terkait dengan program pemerintah ini, Koramil 0820/17 Pakuniran juga mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mensukseskan program pemerintah dalam upaya mencegah penularan Virus Corona.

Dikemas dalam Program Karya Bakti Satkowil Semester I TA 2020, yang mana untuk program Karya Bakti Satkowil TA 2020 sesuai petunjuk dari komando atas bisa diarahkan kepada kegiatan yang bisa mambantu dalam percepatan penyelesaian penyebaran Virus Corona.

Baru-baru ini Koramil 0820/17 Pakuniran melaksanakan penyemprotan disinfektan d iwilayah binaannya yaitu di Desa Sogaan Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Bukan hanya penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh Koramil 0820/17 Pakuniran, termasuk membantu pembuatan plengsengan penahan tanah longsor di Desa Blimbing Kecamatan Pakuniran.

Baca Juga:  Di Tengah Maraknya Pandemi Corona Babinsa Pelopori Pembuatan Rumah Burung Hantu

Sersan Satu Ernadi selaku Babinsa di Desa Blimbing, selalu hadir di tengah masyarakat setiap ada kegiatan gotong royong di desa binaannya.

Hubungan emosional yang terbina selama ini membuat Sersan Satu Ernadi selalu ada di hati rakyat Desa Blimbing menjadikan kemanunggalan TNI rakyat semakin kuat dan pada akhirnya menjadikan stabilitas keamanan menjadi kuat pula.

Ucapan terima kasih dari Plt Kepala Desa Blimbing, Arifin terlontar untuk kinerja Sersan Satu Ernadi yang telah berupaya maksimal untuk kepentingan rakyat terutama di Desa Blimbing yang dipimpinnya saat ini.

“Terimakasih TNI, Terima Kasih Bapak Babinsa”, ucapnya mengakhiri pembicaraannya. (Risty)

Kunjungi Juga

Di Masa Pandemi Covid-19, Babinsa Pakuniran Kerja Ekstra Dampingi Posyandu

eportal.id, Probolinggo – Kepedulian Babinsa terhadap kesehatan masyarakat yang ada di wilayah binaan di tengah …

Warga Tak Pakai Masker Dimasukkan ke Peti Mati

Warga Tak Pakai Masker Dimasukkan ke Peti Mati

eportal.id, Jakarta – Kabar baru bagi warga Jakarta, dimana warga tak pakai masker dimasukkan ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *