Sebulan Terakhir Aksi Pencurian Teror Warga Kota Dan Kabupaten Probolinggo

Probolinggo – Jelang Tahun Baru dan Pilkades, kasus pencurian semakin marak di wilayah hukum Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolinggo. Rabu (10/11/2021).
Dini hari tadi di wilayah hukum Polres Probolinggo, tepatnya di Dusun Kecik,.Desa Randuagung, Kecamatan Tiris, kawanan pelaku berhasil membawa kabur motor matic Honda PCX, dan barang eletronik, dan pencurian hewan Desa Pohsangit Ngisor, Kecamatan Wonomerto, sapi sedang hamil milik janda tua hidup sebatang kara, hewan peliharaan dicuri komplotan Curwan.
Di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, Rabu dini hari, di Perumahan Himalaya, di Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, 2 motor bebek dan matic di 2 rumah warga dibawa kabur kompoltan Curanmor.
Teror kejahatan kriminalitas meningkat, sejak sebulan terakhir ini, baik pencurian motor, pencurian hewan dan pencurian tanaman bawang, sering terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota.
Abdul Wahid, warga Desa Sologodek, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, berharap petugas kepolisian, serius menanggapi aksi teror kejahatan semakin meningkat, karena aksi teror membuat warga hidup tidak tenang.
“Berharap pihak kepolisian baik jajaran polsek maupun jajaran Polres Probolinggo, seirus menanggapi keluhan masyarakat dengan aksi teror kawanan pelaku Curanmor maupun Curwan, karena teror ini membuat warga hidup tidak tenang” ujar Wahid, saat dikonfirmasi.
Juga dikatakan Agus Sumantri, warga Perumahan Himalaya, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, awalnya dilaporin istrinya, kalau tetangga sebelah utara rumahnya, motor bebeknya hilang digondol pelaku, saat melihat motor matic miliknya, teryata hilang juga bersamaan dengan hilangnya milik tetangganya.
“Awalnya diberi info istri, kalau rumah tetangganya kehilangan motor, setelah melihat motor matic milik diterasnya, teryata juga hilang dibawa oleh pelaku diduga sama dengan pelaku yang mencuri milik tetangganya, seperti kena ilmu sirep, saat pelaku melakukan aksinya” jelas Agus.
Iptu Yuliana, Kapolsek Gending, pelaku Curanmor yang sempat dihajar massa, dan saat ini di proses Satreskrim Polsek Gending, pelaku mengaku hasil kejahatan mencuri motor, dibuat foya – foya bersama temannya, dan pesta narkoba jenis sabu, masih kita kembangkan komplotannya.
“Kasus Curanmor, pelaku sempat dihajar massa ini, pengakuan pelaku hasil penjualan motor curian, dibuat foya – foya, dan dibuat beli narkoba jenis sabu dibuat pesta bersama temannya, kita kembangkan kompolotan pelaku asal Kecamatan Tiris ini” tegas Iptu Yuliana.
Masyarakat Kota/ Kabupaten Probolinggo, berharap pihak berwajib, melakukan tindakan atas teros kejahatan yang selalu menghantui ketenangan warga jelang pergantian tahun dan jelang Pilkades tahap 2.

Kunjungi Juga

Pembangunan Pasar Bayeman Ditinjau Langsung Oleh Satgas PEN Mabes Polri dan APIP Probolinggo

Probolinggo – Pekerjaan konstruksi pada Pasar Bayeman, Tongas Kab. Probolinggo ditinjau langsung oleh Satgas Percepatan …

Walikota Probolinggo Sosialisasikan 2 Perda di Kecamatan Mayangan

Probolinggo – Sosialisasi peraturan perundang-undangan tingkat kecamatan dibuka oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *