Seekor Anjing Tolong Orang Buta Berjalan, Warganet Terharu. (foto ilustrasi: Quicksilver)
Seekor Anjing Tolong Orang Buta Berjalan, Warganet Terharu. (foto ilustrasi: Quicksilver)

Seekor Anjing Tolong Orang Buta Berjalan, Warganet Terharu

eportal.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan seekor anjing┬átolong orang buta saat berjalan mendadak viral di media sosial Twitter.

Ditengarai anjing tersebut untuk memudahkan perjalanan sang tuna netra. Video yang diunggah pada Sabtu 4 Juli 2020 telah membuat haru hati warganet yang menontonnya.

Anjing memang dikenal sebagai binatang yang sering membantu manusia dan hal tersebut telah dibuktikan berbagai anjing dalam beberapa kesempatan. Namun, aksi dari seekor anjing yang baru-baru ini sangatlah heroik.

Video berdurasi 20 detik itu diunggah akun Twitter @CPPuneCity milik Komisaris Kepolisian Pune, India dan diberi judul Humanity yang berarti Kemanusiaan.

Video yang telah ditonton lebih dari 873 ribu warganet itu menunjukkan seekor anjing berbulu hitam-putih sedang berjalan dengan seorang wanita dan berpapasan dengan seorang tuna netra menggunakan tongkat dari arah berlawanan.

Ketika sudah melewati dan melihat tuna netra tersebut, anjing itu memutar balik perjalanannya untuk membersihkan batang pohon yang melintang di jalan.

Dengan kekuatan rahang dan gigi tajam yang dimilikinya. Anjing itu menggigit pohon itu dan memindahkannya ke pinggir jalan agar sang tuna netra bisa leluasa berjalan.

Anjing itu merasa batang pohon yang tergeletak di jalur pedestrian bisa mencelakai tuna netra tersebut karena ia tak melihatnya.

Aksi anjing baik hati ini telah membuat haru warganet. Tak sedikit dari mereka yang memuji tingkah laku dari anjing tersebut.

Video viral ini pun disukai 27 ribu warganet dan dibagikan lebih dari 5.000 kali serta mendapat 515 komentar.

Berikut ini video seekor anjing tolong orang buta:

(rnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *