Sekolah Berbasis Islam AL Wildan, Terus Kembangkan Sayap, Saat Ini Sudah Ada 22 Sekolah. 

Sejumlah guru pengajar yang berada di Al Wildan.

Bogor – Sekolah modern berbasis Islam kian menjamur di berbagai daerah. Salah satunya yang cukup banyak diminati adalah Al Wildan.

Kekinian, Al Wildan Islami School telah membuka cabang terbarunya di kawasan Parung, tepatnya di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Lantas apa yang membedakan Al Wildan dengan sekolah Islam lainnya? Direktur Pendidikan Al Wildan 8, Tri Suhartono mengungkapkan, bahwa tempatnya ini adalah sekolah berbasis Islam yang dikembangkan dengan kebutuhan-kebutuhan pendidikan secara global.

“Di mana anak-anak kita dicetak menjadi generasi penerus bangsa nanti yang dikuatkan dan dikokohkan dari sisi aqidah dan ahlak kemudian pemahaman Alquran,” katanya saat dikonfirmasi awak media pada Minggu, 28 Januari 2024.

Tri Suhartono menjelaskan, selain mempelajari Alquran, hadis dan tahfidz Quran, para siswa juga diajarkan pembelajaran umum. Sehingga mereka tak kalah bersaing dengan pelajar lainnya saat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Harapannya ini ke depan InsyaAllah Al Wildan Islamic School ini bisa mencetak generasi-generasi penerus kita yang berbasis agama sehingga memiliki akhlak dan akidah yang kuat.”

“Harapannya menjadi dokter yang hafiz Quran, menjadi insinyur yang paham akan agama dan akidah akhlak dan harapan kita semua nanti menjadi anak-anak yang mewakili kita dari sisi agama InsyaAllah,” sambungnya.

Tri Suhartono menambahkan, Al Wildan dilengkapi dengan fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar, seperti ruang kelas yang dilengkapi AC, kemudian sarana olahraga terdiri dari lapangan basket, badminton hingga kolam renang.

Tak hanya itu saja, sekolah ini ternyata juga sudah bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi terkemuka di luar negeri. “Jadi kita lakukan kerjasama dengan beberapa kampus top di ASEAN dan anak kita bisa diterima tanpa tes, nah itu salah satu keunggulannya”, ujarnya.

Pos terkait

Comment