Aksi heroik anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) selamatkan penumpang. (Foto : Istimewa)
Aksi heroik anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) selamatkan penumpang. (Foto : Istimewa)

Selamatkan Penumpang Kapal yang Terjatuh, Anggota TNI Terjun ke Laut

eportal.id, Maluku – Aksi heroik anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menuai pujian saat menyelamatkan salah satu penumpang Kapal Leuser dari Jakarta tujuan Maluku, Pelabuhan Namrole, Dedi Bagus Setiawan (24), asal Kota Raha pada Senin (10/2/2020) sekitar pukul 16.45 WITA.

Ke tujuh anggota tersebut TNI nekat melompat ke tengah laut dengan ombak yang besar untuk menyelamatkan Dedi yang terjatuh dari atas kapal.

“Sebagai seorang abdi negara, anggota TNI memang kerap dituntut untuk melindungi masyarakat. Anggota TNI juga dituntut untuk membantu masyarakat di berbagai kondisi,” dikutip dari website kostrad.mil.id.

Kejadian ini bermula saat Prajuri Brigif 20/3 Kostrad sedang melakukan pergeseran pasukan dari Makassar menuju Timika, menggunakan kapal Leuser, ditengah perjalanan saat kapal berada ditengah laut ada seorang pemuda yang terjatuh dari atas kapal.

Baca Juga:  Hujan Deras dan Konstruksi Lapuk, Atap SD di Karawang Ambruk

Terdengar suara orang histeris berteriak melihat Dedi terjatuh kedalam laut. Dengan cekatan tujuh orang anggota Kostrad melepas seragamnya lalu ikut terjun ke laut.

Diketahui ke tujuh anggota TNI tersebut adalah Prada Wiliam, Prada Laode, Prada Lahasdin, Prada Musa, Prada Marman, Prada Wahyudi dan Prada Arjan yang bertugas di Satuan Brigif 20/3 Kostrad.

Akhirnya Dedi berhasil diselamatkan dan telah dibawa ke klinik untuk penanganan lebih lanjut.

(Risman/kendariinfo)

Kunjungi Juga

Babinsa Koramil 0820/16 Paiton Aktif Jaga Komunikasi Dengan Masyarakat Desa Binaannya

Probolinggo – Untuk meningkatkan kemanunggalan, Babinsa Desa jabung sisir Sertu Subiyanto menghadiri rapat Musyawarah Masyarakat …

Rumah Baru Di Kota Probolinggo Ludes Terbakar

Probolinggo – Rumah baru di Jalan Supriyadi, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, milik pasutri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *