Seleksi Kang – Yuk Kota Probolinggo 2020 Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Probolinggo – Puluhan pendaftar pemilihan Kang-Yuk Kota Probolinggo, melakukan seleksi pertama, meliputi wawasan keorganisasian keparawisataan, psikologi hingga kemampuan berbaha inggris, jalannya seleksi sendiri berlangsung ketat dengan menerapkan protokol kesehatan estra ketat. Minggu (29/11/2020).

Dengan menggunakan protokol kesehatan ketat, antisipasi penyebaran COVID- 19, puluhan pendaftar Kang-Yuk Kota Probolinggo 2020, mengikuti seleksi peserta yang digelar di kantor Dinas Pemuda, Olah Raga Dan Pariwisata Kota Probolinggo, jalan Soekarno Hatta, Nomer 273, Kota Probolinggo.

Sebelum melakukan verifikasi administrasi, semua peserta wajib cuci tangan, menggunakan face shild yang disediakan panitia dan memakai masker, serta setiap peserta membawa hand sanitizer.

Selain itu, jaga jarak juga diterapkan dalam seleksi ini, setidaknya ada 6 sesi dalam seleksi ini, hal ini guna tidak adanya penumpukan peserta seleksi pemilihan Kang- Yuk 2020 Kota Probolinggo.

Baca Juga:  Pria Mengaku Polisi Marah dan Ludahi Pesepeda di PIK

Uji seleksi ini meliputi wawasan secara keorganisasian, wawasan kepariwisataan, tes psikologi dan kemampuan dalam berbahasa inggris.

Persaratan lainnya peserta harus memiliki talenta yang bisa menjadi andalan disaat grand final Kang-Yuk di tanggal 8 Desember 2020 nanti, digelar di gedung serba guna CU Mandiri di jalan Dr Saleh, Kota Probolinggo.

Puri Handayani, salah satu peserta dari Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, ini misalnya, pada ajang Kang-Yuk kali ini berbeda dengan Kang-Yuk sebelumnya, karena digelar di saat pandemi Corona, juga seleksi begitu ketat baik secara protokol kesehatan maupun secara wawasan, mempunyai bakat sering menjadi pembawa acara dan pintar berbicara menghadapi orang lain itulah yang menjadi andalannya.

Baca Juga:  Cara Unik Perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW Warga Desa Dikabupaten Probolinggo

“Berbeda dengan pemilihan Kang – Yuk tahun sebelumnya, karena pemilihan tahun 2020 ada penyebaran wabah COVID- 19, dan mengantisipasi penyebaran pihak panitia memberlakukan protokol kesehatan super ketat, peserta wajib pakai face shild dan cuci tangan, jaga jarak, dan setiap peserta wajib membawa hand sanitizer sendiri – sendiri, selain itu, pihak panitia sangat seleksi dan jeli menilai setiap peserta, membuat nyali wajib disiapkan, dan sebuah tantangan nanti jika dirinya terpilih menjadi duta wisata Kota Probolinggo” ujar Hamdayani saat ditemui di ruang seleksi.

Sementara menurut Sudarso, kabid Pemasaran Wisata Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kota Probolinggo, karena masih dimasa pandemi COVID- 19, panitia melakukan waktu menjadi 6 sesi dalam seleksi, agar protokol kesehatan benar-benar dijalankan dengan baik, dan berharap peserta terpilih membawa perubahan kedepan menjadi promo wisata Kota Probolinggo, semakin dikenal masyarakat luas seantero Nusantara dan Internasional.

Baca Juga:  Bidan Puskesmas Jati Kota Probolinggo Meninggal Dunia Terpapar COVID- 19

“Pihak panitia penyelenggara pemilihan Kang – Yuk Kota Probolinggo 2020, dalam penilaian seleksi menerapkan SOP standar WHO, dengan memberlakukan protokol kesehatan, dan harapan para peserta yang menang dan terpilih menjadi duta wisata atau Kang – Yuk bisa mempromokan destinasi wisata yang ada di Kota Probolinggo, bisa dikenal masyarakat di seluruh Indonesia dan Manca Negara” tegas Sudarso saat dikonfirmasi.

Grand final ajang pemilihan Kang-Yuk Kota Probolinggo 2020, yang bertema “Berbakti Mengabdi Untuk Negeri” ini akan siarkan secara live streaming dan live di JTV pada tanggal 8 Desember 2020.

Kunjungi Juga

APELLTI dan 5 LSM Minta Lelang PT Kertas Leces Dibatalkan atau Dikaji Diulang

Probolinggo – Asosiasi Pengusaha Limbah Dan Logam Tua Indonesia (APELLTI), dan 5 LSM (Lembaga Swadaya …

Pemerintah Kota Probolinggo Lounching Core Values ASN BerAKHLAK

Probolinggo – Tingkatkan SDM dilingkungan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Republik Indonesia, para pejabat OPD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *