Seluruh Babinsa Kodim 0820 Probolinggo Bantu Hambat Penyebaran Covid-19
Seluruh Babinsa Kodim 0820 Probolinggo Bantu Hambat Penyebaran Covid-19

Seluruh Babinsa Kodim 0820 Probolinggo Bantu Hambat Penyebaran Covid-19

eportal.id, Probolinggo – Menyikapi situasi dan kondisi yang berkembang mengenai Virus Corona (Covid-19) saat ini guna mengantisipasi dampak akibat kemungkinan tersebarnya virus tersebut di wilayah Probolinggo.

Maka Pemerintah Kabupaten Probolinggo telah mendirikan Check Point untuk melakukan pembatasan akses keluar masuk Kabupaten Probolinggo dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Check poin tersebut ditempatkan di tiga pintu masuk Probolinggo antara lain ditempatkan di Kecamatan Tongas, Leces, dan Paiton.

Dihadapkan pada perkembangan situasi tersebut, para Babinsa pun siap untuk turun kelapangan untuk ikut serta mencegah Virus Covid-19 agar tidak dapat masuk dan menyebar di wilayah binaan.

Seperti yang di lakukan anggota Koramil 0820/06 Sumberasih yang juga babinsa Kodim 0820 Probolinggo, Sertu Prasetiya yang langsung terjun ke wilayah binaan untuk memastikan wilayah binaannya bebas dari virus corona dengan mendampingi para petugas tim pencegahan Virus Covid-19 melaksanakan Check Point Kesehatan, pemeriksaan terhadap warga pendatang yang melintas di Gerbang Tol Muneng Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo yang merupakan wilayah tanggung jawab teritorial Koramil 0820/06 Sumberasih. Jum’at, (10/4/20).

Baca Juga:  Pulihkan Perekonomian Dampak Pandemi Corona Walikota Probolinggo Buka Bursa Mobil

Adapun pemeriksaan oleh Tim petugas pencegahan Covid-19 kepada pendatang di exit tol muneng antara lain pemeriksaan kesehatan, pendataan KTP dan tujuan lokasi pendatang serta sterilisasi penyemprotan kendaraan.

Babinsa mengatakan kegiatan check point ini merupakan arahan dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo mengenai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Siapa pun yang akan masuk ke Kabupaten Probolinggo, terutama yang baru datang dari zona merah, baik warga Probolinggo atau pendatang, akan dilakukan tindakan tindakan Preventif seperti diperiksa secara ketat dengan cara memeriksa suhu tubuh sopir dan penumpang yang ada didalam kendaraan.

Apabila terdapat warga yang mengalami gejala yang mengarah ke Virus Corona akan diisolasi di rumah singgah selama 14 hari.

Baca Juga:  Suami Bunga Citra Lestari Meninggal Dunia

“Semua kendaraan yang lewat harus kita periksa, terutama penumpangnya harus diperiksa secara ketat, kita ukur suhunya, semprot disinfektan mobilnya, dan apabila pendatang tersebut dari zona merah maka akan di arahkan untuk di isolasi serta memberikan pengertian tentang bahaya virus ini. Hal itu dilakukan agar warga pendatang yang melintas di gerbang tol dan masuk wilayah Probolinggo dapat segera di deteksi kesehatannya terjangkit tidaknya Virus Corona sehingga dapat diketahui lebih awal serta tidak menularkan kepada masyarakat yang ada di Probolinggo”, ucapnya.

Babinsa Muneng juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang namun waspada, jangan keluar rumah jika tidak penting, jaga jarak, jaga kesehatan diri dan keluarga, ikuti intruksi pemerintah serta jangan lupa berdoa.

Baca Juga:  Musim Hujan Harga Ikan Kering di Probolinggo Meroket

Mari kita tumbuhkan kesadaran diri untuk bekerja sama memutus rantai penyebaran virus ini. Semoga musibah wabah virus corona ini segera hilang dan kehidupan bermasyarakat normal kembali”, tutupnya. (Risty)

”Seluruh Babinsa Kodim 0820 Probolinggo Bantu Hambat Penyebaran Covid-19”

Kunjungi Juga

Tingkatkan Kemampuan Komando Staf dengan Gelar Latihan Gladi Posko

Tingkatkan Kemampuan Komando Staf dengan Gelar Latihan Gladi Posko

eportal.id, Probolinggo – Guna menyiapkan satuan dalam rangka respon cepat dalam penanggulangan bencana alam yang …

Babinsa Koramil 23 Gading Probolinggo Bantu Penyaluran Air Bersih

Babinsa Koramil 23 Gading Probolinggo Bantu Penyaluran Air Bersih

eportal.id, Probolinggo – Babinsa Koramil 0820/23 Gading Serda Masbahul melaksanakan pendampingan membantu pendistribusian air bersih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *