Seorang Balita Positif Corona, Total 17 Orang Terpapar Covid-19 di Kabupaten Probolinggo

Seorang Balita Positif Corona, Total 17 Orang Terpapar Covid-19 di Kabupaten Probolinggo
Seorang Balita Positif Corona, Total 17 Orang Terpapar Covid-19 di Kabupaten Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – Hasil Swab terkonfirm Virus Covid-19, balita berusia 1,5 tahun, asal Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo ini, menambah daftar pasien positif corona di zona merah Kabupaten Probolinggo.

Tambahan balita positif Corona ini, menjadi 17 orang positif terpapar Virus Covid-19, terjangkitnya Virus Corona balita ini, tidak ada kaitan dengan pasien sebelumnya. Bahkan balita ini tidak melakukan perjalanan ke daerah masuk zona merah.

Bacaan Lainnya

Peristiwa ini, membuat Tugas Gugus Covid-19 Kabupaten Probolinggo, langsung melakukan pemeriksaan atau tracking ke pihak keluarga maupun orang terdekat dengan balita yang sudah dinyatakan positif corona, guna bisa mengambil tindakan agar tidak menyebar luas Virus Covid-19 di lokasi tersebut.

Jubir Tugas Gugus Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto, kasus balita terpapar Virus Corona merupakan temuan baru, dan tidak ada kaitan dengan pasien sebelumnya, bahkan balita ini tidak melakuka perjalanan di daerah yang masuk zona merah, maka dari itu kita melakukan pemeriksaan dan tracking orang tersedekat dengan pasien balita ini.

“Pasien positif Virus Covid-19 seorang balita berusia 1.5 tahun, merupakan kasus baru dan tidak ada kaitan maupun tertular dari 16 pasien yang kami rawat, bahkan balita ini tidak melakukan perjalan le daerah zona merah, jadi kita lakukan pemeriksaan atau tracking ke orang deket dengan pasien”, ujar dr. Anang saat rilis data terbaru penyebaran Covid-19. Minggu (26/5/2020) malam ini.

Untuk sementara, pasien total 17 orang positif terpapar Virus Covid – 19 di Kabupaten Probolinggo, hingga saat ini masih dalam perawatan, dan tidak ada yang sembuh.

Hingga Minggu malam ini, data penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Probolinggo, ada 322 ODP, 146 orang selesai di pantau, dan 2 pasien ODP meninggal dunia, untuk PDP ada 18 orang, selesai 1 orang dan 12 orang PDP meninggal dunia. (Risty)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *