Sidak Atap Kelurahan Ambruk, Walikota Probolinggo Bangunan Tidak Sesuai Spektek

Probolinggo – Atap ruang aula kantor Kelurahan Jrebeng Lor, Kelurahan Kedupok, Kota Probolinggo, Kamis (2/12) sore kemarin, tiba-tiba ambruk, saat sidak Walikota Probolinggo, marah karena bangunan tidak spektek. Jumat (3/12/2021).

Bangunan atap aula Kelurahan Jrebeng Lor ambruk ini, baru dibangun di tahun 2007 silam, ditemukan juga besi cor penyangga berukuran kecil, juga terlihat campuran beton cor juga tidak keras.

Jumat pagi, para pegawai dan staf Kelurahan Jrebeng Lor, melakukan kerja bakti untuk melakukan pembersihan material reruntuhan atap agar tidak mengganggu aktifitas pelayanan kepada warga.

Sebenarnya ruang aula dan pertemuan kelurahan ini, sudah sekitar 1 tahun lalu sudah tidak ditempati, karena banyak kayu dan asbes atap sudah dalam kondisi keropos dan atap banyak yang jebol.

Baca Juga:  Sebuah Mobil Tertimpa Pohon Tumbang Pasca Hujan Deras di Kendari

Kondisi ini sudah dilaporkan jauh-jauh hari dan Pemerintah Kota Probolinggo, merencanakan perbaikan pada tahun 2022 yang akan datang, dengan APBD tahun 2022 yang sudah di sahkan oleh DPRD Kota Probolinggo.

Bangunan yang tidak sesuai spektek, membuat Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo, juga menemukan besi cor penyangga berukuran kecil, bahkan campuran cor kurang semen dan batu koral kurang, sehingga memungkinkan selain banyak kayu atap rapuh, juga tiang penyangga tidak kuat menahan beban.

“Alhamdulillah tidak korban jiwa dalam ambruknya atap ruang aula, insyaallah tahun 2022 akan kita perbaiki dengan anggaran APBD tahun 2022, bangunan yang ambruk di bangun tahun 2007, namanya musibah mari kita sama – sama waspada, kita bersama – sama cek kalau ada bangunan rusak agar kejadian seperti ini tidak terulang” ujar Habib Hadi.

Baca Juga:  Ratusan Pekerja Seni Karawang Geruduk Pemkab, Minta Izin Keramaian Dibuka

Walikota akan memperbaiki atapnya semua tahun depan dan sudah dianggarkan.

“Sudah 1 tahun gedung aula sudah tidak dipakai, bukan kita membiarkan bangunan rusak, karena tidak bisa kita bangun dipertengahan tahun 2021 karena tidak ada anggaran, tahun 2022 kita perbaiki karena sudah dianggarkan” tambah Habib Hadi.

Meski balai Kelurahan Jrebeng Lor ambruk, tapi tidak mengganggu aktifitas pelayanan kepada masyarakat.

Kunjungi Juga

MTQ Bone Diwarnai Panggung Dangdutan Pameran UMKM Tuai Protes

MTQ Bone Diwarnai Panggung Dangdutan Pameran UMKM Tuai Protes

Bone – Sebuah video menjadi viral dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Tayangan di dalam rekaman …

Tega, Perempuan Cantik Curi Uang dan Rokok Dagangan Nenek Terekam CCTV di Kota Probolinggo

Probolinggo – Tega, seorang perempuan cantik terekam kamera CCTV, mencuri rokok dan uang hasil dagangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *