Sidak Mamin Jelang Lebaran Petugas Masih Temukan Kemasan Makanan Dan Minuman Rusak

Probolinggo – Petugas gabungan dari Pemerintah Kota, dinas kesehatan, badan pengawas obat dan makanan serta polres dan Satpol PP Kota Probolinggo, langsung menuju swalayan di sekitar jalan Dokter Sutomo Kota Probolinggo, Rabu (5/5/2021).

Petugas gabungan ini khusus memeriksa kemasan makanan dan minuman dan sejumlah parsel lebaran yang telah terbungkus rapi.

Tak hanya itu, semua rak etalase makanan juga tak luput dari geledahan petugas untuk memeriksa tanggal jatuh tempo produk-produk makanan dan minuman.

Sidak jelang lebaran ini, dibagi dua tim yang khusus memeriksa makanan dan minuman kemasan, hasilnya, petugas menemukan beberapa kemasan minuman kemasan dalam kondisi penyok. Selain itu banyak ditemukan juga makanan kemasan sudah mepet tanggal kadaluarsa.

Baca Juga:  Imam Masjid Ditikam saat Pimpin Doa di Pekanbaru, Pisaunya yang Bengkok

Tujuan sidak mamin kali ini adalah untuk menekan peredaran makanan dan minuman yang tidak layak dikonsumsi dan kadaluarsa.

Disinyalir, menjelang lebaran, banyak para pemilik toko yang sengaja menjual dagangannya agar cepat habis dan mendapatkan oplah besar.

Menurut Gogol Sudjarwo, Asisten Pemerintahan Pemerintah Kota Probolinggo, pihaknya akan memberi surat teguran kepada swalayan atau toko yang menjual makanan kadaluarsa.

“Kami temukan masih ada temuan makanan dan minuman dijual jelang lebaran di jual di swalayan dan super market, tanggal mendekati kadaluarsa, dan sudah kadaluarsa, kita berikan surat teguran ke para penjual” ujar Gogol.

Sementara itu, pengelola supermarket yang ada di Kota Probolinggo, menyambut baik pengawasan dalam hal ini sidak yang dilakukan Pemerintah Kota Probolinggo, soal COVID- 19, pihaknya menerapkan Prokes ketat dan pembatasan pengunjung.

Baca Juga:  Walikota Probolinggo Sanggupi Permintaan Warga Pasang Bronjong Di Titik Rawan Banjir

Sri Lestari, Manager area swalayan KDS (Karunia Damai Sejahtera), menyambut baik pemerintah memberikan pantauan ke swalayan, dan melakukan Sidak seperti ini, agar kita bisa lebih teliti dan selalu rajin kontrol tanggal kadaluarsa dan Mamin yang sudah rusak.

“Kami menyambut baik langkah pemerintah, melakukan monitoring makanan dan minuman jelan lebaran, membuat kita lebih teliti dan rajin melakukan cek Mamin yang sudah tidak layak konsumsi” tegas Sri.

Dihimbau agar pengelola supermarket maupun pedagang kecil agar tidak menjual makanan dan minuman dalam kondisi kadaluarsa atau kemasan rusak, sidak mamin ini akan rutin dilakukan hingga lebaran nanti.

Kunjungi Juga

MTQ Bone Diwarnai Panggung Dangdutan Pameran UMKM Tuai Protes

MTQ Bone Diwarnai Panggung Dangdutan Pameran UMKM Tuai Protes

Bone – Sebuah video menjadi viral dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Tayangan di dalam rekaman …

Tega, Perempuan Cantik Curi Uang dan Rokok Dagangan Nenek Terekam CCTV di Kota Probolinggo

Probolinggo – Tega, seorang perempuan cantik terekam kamera CCTV, mencuri rokok dan uang hasil dagangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *